Liga Inggris: Sofyan Amrabat Berharap Tetap di MU, tapi Masih Digantung

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 11 Jun 2024, 18:15 WIB
Pemain Maroko, Sofyan Amrabat (bawah) berusaha menghentikan pemain Kroasia, Mateo Kovacic pada laga Grup F Piala Dunia 2022 Qatar di Al-Bayt Stadium, Al Khor, 23 November 2022. Amrabat berhasil membuat Maroko menjadi salah satu tim kuda hitam di Piala Dunia 2022 Qatar. (AFP/Kirill Kudyavtsev)

Bola.com, Jakarta Gelandang asal Maroko, Sofyan Amrabat ingin tetap di Manchester United setelah musim ini.

Kesepakatan pinjaman Amrabat telah berakhir dan dia akan pindah dalam beberapa minggu mendatang.

Advertisement

Namun, Correire dello Sport mengklaim Amrabat mungkin ingin bertahan di Old Trafford.

Dia tidak ingin kembali ke Fiorentina, yang juga dengan senang hati menjualnya dengan harga yang wajar.

Masalahnya adalah United tidak tertarik karena mereka tidak terkesan dengan Amrabat musim lalu.

Meskipun ia mendapat pujian dalam kemenangan final Piala FA atas Manchester City, sebagian besar musimnya mengecewakan.

2 dari 3 halaman

Masih Digantung

Pemain Manchester United, Sofyan Amrabat merayakan gelar juara Piala FA 2023/2024 di Stadion Wembley, London, Sabtu (26/05/2024). MU menang dengan skor 2-1 atas Manchester City di partai final. (AFP/Justin Tallis)

Sofyan Amrabat saat ini masih digantung masa depannya oleh Manchester United.

MU memang memiliki klausul pembelian permanen untuk sang gelandang. Namun hingga saat ini MU belum kunjung mengaktifkan klausul tersebut.

Napoli melihat situasi ini sebagai kesempatan untuk merayu Amrabat agar sang gelandang mau pindah ke Napoli di musim panas nanti.

3 dari 3 halaman

Belum Diputuskan

Pemain Manchester United, Sofyan Amrabat (kanan) berebut bola dengan pemain Manchester City, Erling Haaland saat laga final Piala FA 2023/2024 di Stadion Wembley, London, Sabtu (26/05/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Sofyan Amrabat merupakan pemain yang dipinjam MU dari Fiorentina sepanjang musim ini. Ia dipinjam dari klub Serie A itu dengan biaya 8,5 juta pound. MU pun punya opsi untuk membeli sang gelandang dengan Harga 21,4 juta pound pada akhir musim.

Namun, Erik ten Hag tidak terlalu sering memberinya kesempatan bermain Bersama The Red Devils. Pada akhirnya, MU yang memiliki opsi mempermanen status Amrabat, memutuskan untuk tidak mengambilnya.

The Red Devils memutuskan untuk mengembalikannya ke Fiorentina. Namun, klub Serie A itu pun kabarnya tertarik untuk bisa mencarikan klub baru bagi sang pemain.

Seperti dilansir dari The Sun via Sportskeeda, sebuah laporan menyebut bahwa Sofyan Amrabat tetap cukup memberikan kesan bagi dua klub Premier League.

Berita Terkait