Hasil Euro 2024: Dramatis! Diperkuat Cristiano Ronaldo, Portugal Butuh Gol Injury Time Babak Kedua untuk Kalahkan Rep Ceska

oleh Hendry Wibowo diperbarui 19 Jun 2024, 04:18 WIB
Cristiano Ronaldo kerja keras agar bisa mencetak gol untuk Portugal saat melawan Republik Ceko di laga grup F yang berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig (AP)

Bola.com, Jakarta - Tidak ada laga mudah di ajang Euro 2024. Terbaru Timnas Portugal harus memeras keringat Ketika bertemu Rep Ceska pada matchday 1 Grup F hari Rabu (19/06/2024) dini hari WIB.

Bertanding di Red Bull Arena Leipzig, Timnas Portugal menang dengan skor 2-1. Cristiano Ronaldo bermain sejak menit pertama pada laga ini.

Advertisement

Namun Rep Ceska justru mencetak gol lebih dulu menit ke-62 melalui Lukas Provod. Menit ke-69, Portugal sukses menyamakan kedudukan.

Tendangan Nuno Mendes gagal diantisipasi baik oleh pemain Rep Ceska, Robin Hranac sehingga bola masuk ke gawang sendiri.

Gol kemenangan Portugal baru lahir di periode injury time tepatnya menit ke-90+2. Pemain pengganti Francisco Conceicao sukses mencetak gol kemenangan usai menerima assist dari Pedro Neto.

2 dari 3 halaman

Gol Dianulir VAR

Cristiano Ronaldo kerja keras agar bisa mencetak gol untuk Portugal saat melawan Republik Ceko di laga grup F yang berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig (AP)

Portugal sebenarnya punya peluang menang dengan skor lebih besar. Karena pada menit ke-87, Diogo Jota sukses mencetak gol. 

Dia menerima bola liar hasil sundulan Cristiano Ronaldo. Sayang VAR menganulir gol tersebut karena Ronaldo sudah terlebih dahulu offside. 

Hasil ini membuat Portugal berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan catatan tiga poin atau sama seperti posisi pertama, Turki. 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

PORTUGAL (3-4-3): Costa; Mendes, Pepe, Dias; Cancelo, Bruno, Vitinha, Dalot; Leao, Bernardo, Ronaldo

Pelatih: Roberto Martinez

REP. Ceska (3-1-4-2): Stanek; Krejci, Hranac, Holes; Soucek; Sulc, Provod, Doudera, Coufal; Kuchta, Schick

Pelatih: Ivan Hasek

Berita Terkait