Jelang Spanyol Vs Italia di Euro 2024, Alvaro Morata Sudah Enggak Sabar Bobol Gawang Donnarumma

oleh Aryo Atmaja diperbarui 19 Jun 2024, 13:15 WIB
Selebrasi striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Timnas Kroasia pada laga Grup B Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jeman, Sabtu (15/6/2024). (AP Photo/Sunday Alamba)

Bola.com, Jakarta - Big match fase grup Euro 2024 akan tersaji saat Spanyol bersua Italia di Stadion Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jumat (21/6/2024) dini hari pukul 02.00 WIB. Dua tim raksasa dan langganan juara akan saling jegal.

Spanyol dan Italia sama-sama meraih kemenangan pada laga pertama Grup B Euro 2024. Tim Matadord menghajar Kroasia 3-0, sementara Gli Azzurri menang dramatis 2-1 atas Albania.

Advertisement

Italia sepertinya wajib mewaspadai Alvaro Morata. Bomber andalan Spanyol yang menjadi tumpuan dan gacor pada pertandingan pertama versus Kroasia.

Alvaro Morata ikut menjebol gawang Kroasia dan bakal meneror lini belakang Italia. Ia pernah berkarier di Serie A bersama Juventus, yang membuatnya paham dengan gaya bermain La Nazionale.

2 dari 4 halaman

Ambisi Morata

Pemain Spanyol, Alvaro Morata melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Skotlandia pada laga Grup A Kualifikasi Euro 2024 di La Cartuja Stadium, Sevilla, Spanyol, Jumat (13/10/2023) dini hari WIB. (AFP/Javier Soriano)

Sang penyerang klub Atletico Madrid mengaku sudah tidak sabar menghadapi Italia. Salah satu pemain yang akan ia hadapi tentunya adalah Gianluigi Donnarumma, sang penjaga mistar Italia.

Jika kembali berhasil membawa timnya menang, Spanyol akan menyegel tiket ke babak 16 besar Euro 2024.

“Saya merasa siap, kami berlatih dengan baik dan saya tidak sabar menunggu pertandingan ini datang,” kata Morata dilansir dari Sky Sport via Football Italia.

3 dari 4 halaman

Balik ke Serie A?

Alvaro Morata yang kini tengah menjalani musim kedua bersama Atletico Madrid juga total mencetak 5 gol dan 1 assist, namun ia melakukannya dari 6 laga karena selalu diturunkan oleh timnya di fase Grup E Liga Champions 2023/2024. Atletico Madrid yang mengoleksi total 14 poin lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E mendampingi sang runner-up, Lazio yang mengoleksi 10 poin. (AFP/Javier Soriano)

Mantan striker Juventus itu mencetak gol di laga pembuka itu dan kemudian keluar lapangan karena cedera. Namun tidak ada yang membahayakan dirinya untuk pertandingan ini, jadi ia diperkirakan akan memimpin lini depan melawan Italia di Veltins Arena.

Di sisi lain, Alvaro Morata telah dikaitkan dengan kembalinya ke Serie A untuk Juve, Roma atau Milan, namun ia mengakui bahwa situasi dengan klubnya saat ini masih belum menentu.

“Ada banyak hal yang penting dan penting. Saya masih merasa ingin memenangkan gelar bersama Atletico Madrid.”

4 dari 4 halaman

Balas Kritikan

Selebrasi striker Chelsea, Alvaro Morata setelah menjebol gawang Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stamford Bridge, London (4/11/2018). Setelah didatangkan Chelsea dari Real Madrid pada awal musim 2017/2018, Alvaro Morata dijual ke Atletico Madrid pada awal musim 2020/2021 senilai 35 juta euro atau kini setara Rp575 miliar. (AFP/Ben Stansall)

Meski memiliki rekor mencetak gol yang umumnya bagus, ia sering menjadi sasaran kritik pedas di dunia maya, terutama selama pengalamannya di Chelsea.

“Itu bukan kritik, ini ekspresi kebencian dan kemarahan. Kritik, kritik yang nyata, harus diterima karena saya seorang profesional dan ini adalah bagian dari permainan."

"Terkadang saya setuju dengan kritik tersebut, terkadang tidak, namun saya selalu menggunakannya untuk berkembang," jelasnya.

Sumber: Football Italia