PSS Sleman Spill Kriteria Pemain Buruan di Bursa Transfer Liga 1 2024 / 2025

oleh Ana Dewi diperbarui 20 Jun 2024, 05:15 WIB
PSS Sleman Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Sleman - Sejumlah pemain dirumorkan masuk dalam daftar buruan PSS Sleman jelang bergulirnya Liga 1 2024/2025. Mereka akan mengisi sekitar 50 persen dari total kebutuhan skuad untuk kompetisi musim depan.

Sebelumnya, Presiden Direktur PSS Sleman, Gusti Randa memang menyatakan, ada separo wajah lama yang dipertahankan. Sementara para pemain baru yang telah deal bakal diumumkan dalam waktu dekat ini.

Advertisement

Mendatangkan amunisi anyar bisa menjadi solusi tepat bagi klub berjulukan Super Elang Jawa itu bersaing di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia. Apalagi, pada musim depan PSS Sleman menargetkan finis di papan atas.

Adapun pemain yang santer dikabarkan segera berlabuh ke PSS Sleman adalah striker berkebangsaan Argentina, Felipe Cadenazzi. Kebetulan, pemain yang musim lalu membela Borneo FC itu baru saja dilepas Pesut Etam per 18 Juni 2024.

Andai benar terealisasi, Felipe Cadenazzi akan mengisi pos yang ditinggalkan Ajak Riak. Hadirnya striker berusia 32 tahun itu bisa jadi alternatif ketajaman Laskar Sembada di lini depan.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Gosip Transfer Lainnya

Selebrasi pemain Borneo FC, Felipe Cadenazzi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Madura United pada laga leg kedua semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (19/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Selain Felipe Cadenazzi, beberapa pemain yang diisukan bakal menjadi bagian Tim Elang Jawa antara lain, gelandang PSM Makassar berpaspor Jepang, Kenzo Nambu. Lalu, duo Madura United Fachruddin Aryanto dan Cleberson.

Kemudian penyerang asal Gambia, Salifu Jatta hingga penjaga gawang klub yang baru saja promosi ke Serie A Italia Como 1907, Pierre Bolchini.

Aktivitas PSS Sleman di jendela transfer sejalan dengan pernyataan Gusti Randa beberapa waktu lalu. Pria berusia 58 tahun itu mengatakan, pihaknya akan merekrut pemain dengan kategori Grade A.

Dengan target menembus enam besar klasemen, manajemen Tim Elang Jawa berkomitmen menaikkan angka anggaran belanja hingga dua kali lipat. "Kami harus merubah grade dengan mendatangkan pemain berkualitas," ujar Gusti Randa.

"Karena kan enggak mungkin dengan grade yang kemarin, tapi kami ingin mencapai enam besar. Tentu grade-nya harus kita naikkan," sambung pria kelahiran Jakarta itu.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Berpostur Menjulang

Sementara di sisi lain, pria yang dikenal sebagai aktor senior dan pengacara itu sebetulnya sudah membocorkan keriteria pemain incaran untuk musim mendatang. Hal itu disampaikan Gusti Randa dalam akun YouTube PSS Sleman pada Senin (17/6/2024).

"Yang pasti kami sudah mendapatkan kiper. Kiper kita ini tinggi sekali sekitar 2 meter 1 centimeter," terang Gusti Randa.

"Kok begitu, kita deg-degan kalau diserang, terus terang saja selama ini kalau kita diserang deg-degan terus kita. Kita pede dulu bahwa kita punya kiper yang Grade A," lanjutnya.

Menilik transfermarkt, Pierre Bolchini yang dikaitkan dengan PSS Sleman itu memang memiliki tinggi badan mencapai 200 cm. Namun, kariernya di Como 1907 tak mentereng. Kiper berusia 25 tahun itu tak sekalipun mencatatkan penampilan di Serie B musim lalu.

 

 

4 dari 4 halaman

Komplet

Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PSS), Gusti Randa, menyampaikan keterangan kepada wartawan di Omah PSS, Sleman, Jumat (8/9/2023) sore. (Bola.com/Ana Dewi)

Yang pasti, Gusti Randa menegaskan, persiapan sejauh ini berjalan lancar dan berada di trek yang tepat. Tinggal menunggu waktu saja kapan para pemain tersebut akan diumumkan ke publik.

"Kita nanti juga akan mendatangkan pemain asing untuk bek kanan, yang gaya mainnya bisa juga jadi wing, ini masih penjajakan dan satu dua hari ini akan kita putus," paparnya.

"Kemudian gelandang, kita cari yang benar-benar bisa ngeblok serangan dulu deh. Bisa menjadi gelandang serang maupun bertahan. Striker kita juga sangat bagus,".

"Tapi semua tergantung pelatih, namun akan kami sodorkan nama-nama yang sudah oke dengan kita," pungkas Gusti Randa.

Berita Terkait