Bukan Cuma Lionel Messi, 3 Bintang Lain yang Bisa Bawa Argentina Pertahankan Gelar Copa America 2024

oleh Aryo Atmaja diperbarui 20 Jun 2024, 10:15 WIB
Kolase - Argentina Selebrasi Juara Copa America (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Copa America 2024 sudah di depan mata. Pesta sepak bola antarnegara Benua Amerika akan dipsusatkan di Amerika Serikat mulai 21 Juni sampai 15 Juli 2024.

Timnas Argentina kembali mendapat perhatian besar yang dinilai banyak pihak bakal kembali menjadi yang terbaik, ketimbang para pesaingnya. Argentina punya misi besar saat bertanding di Amerika Serikat. La Albiceleste ingin mempertahankan gelar Copa America.

Advertisement

Untuk memenuhi misi itu, Lionel Scaloni sudah memanggil sejumlah pemain terbaiknya. Lionel Messi masih akan menjadi pemain yang penting bagi Argentina.

Selain Messi, Scaloni juga akan mengandalkan para pemain saat menjuarai Piala Dunia 2022 lalu. Sebut saja Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, dan Emiliano Martinez.

Tak hanya pemain berpengalaman, Scaloni juga memberikan kesempatan kepada pemain muda. Alejandro Garnacho, Lisandro Martinez hingga Valentin Carboni masuk skuad.

Berikut ini beberapa senjata Argentina selain Lionel Messi untuk bisa kembali menjuarai Copa America 2024.

2 dari 4 halaman

Emiliano Martinez

Kiper Argentina, Emiliano Martinez saat laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/06/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Argentina cukup beruntung mempunyai sosok Emiliano Martinez sebagai penjaga gawang nomor satu mereka. Pemain Aston Villa ini tidak pernah tergantikan di bawah mistar gawang Argentina dalam beberapa tahun terakhir.

Emi Martinez melakoni debut di timnas senior Argentina pada 4 Juni 2021. Puncak performanya adalah membawa Albiceleste menggondol trofi Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022 Qatar. Emi sudah mencatat clean sheet alias tidak kebobolan dalam 28 laga dari total 39 caps yang ia lakoni bersama Argentina.

Kiper berusia 31 tahun tampil memukau dalam Piala Dunia 2022 ketika memimpin timnya dalam babak adu penalti melawan Prancis di final. Refleks luar biasa dari Martinez akan membuat gawang Argentina dijamin aman.

3 dari 4 halaman

Angel Di Maria

Pemain Timnas Argentina, Angel Di Maria melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua Argentina ke gawang Timnas Prancis dalam laga final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WIB. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Berbicara kiprah Argentina, maka layak jika membahas sosok Angel Di Maria. Penyerang sayap dengan bakat luar biasa dari pemain berusia 36 tahun, atau hampir seumuran Messi.

Angel Di Maria adalah pesepak bola dengan nama besar yang sudah berkelana di beberapa klub besar seperti Real Madrid, Manchester United, PSG, Juventus, dan Benfica.

Ia sangat piawai menggunakan kaki kidalnya. Gol, assist, hingga dribel menawan sering kali lahir dari kakinya. Di Maria juga ikut mengantarkan Argentina sukses meraih Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022.

Angel Di Maria menjalani debutnya bersama Argentina pada 6 September 2008. Sejauh ini ia punya caps 140 laga, mencetak 31 gol dan 31 assist. Sebuah catatan yang impresif tentunya.

4 dari 4 halaman

Alexis Mac Allister

Pemain Argentina, Alexis Mac Allister merayakan gol pertama timnya ke gawang Polandia saat matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Kamis (01/12/2022). (AP/Natacha Pisarenko)

Sosok Alexis Mac Allister tidak bisa dipisahkan dari kesuksesan Argentina menggapai juara Piala Dunia 2022 Qatar. Bersama tandemnya Rodrigo De Paul, ia menjadi pengawal pribadi Messi di dalam lapangan.

Gelandang berusia 25 tahun ini mengawali debutnya di tim senior Argentina pada 2018. Total ia mencetak 2 gol dan 2 assist dari 26 pertandingan untuk Albiceleste.

Mac Allister dikenal sebagai gelandang jangkar dengan tipikal ngotot dan kreatif. Tidak hanya bereperan mengontrol lini tengah, ia juga dapat merusak konsentrasi para gelandang lawan, dan memecah kebuntuan dari lini kedua.

Berita Terkait