Media Korea Selatan Soroti Bung Towel: Disebut Kritis kepada Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 20 Jun 2024, 06:15 WIB
Komentator sepak bola, Tommy Welly alias Bung Towel menyampaikan pandangannya sebelum dimulainya acara nonton bersama laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia menghadapi Filipina dalam rangkaian acara MALAMNYA BOLA 2024 di area Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Selasa (11/6/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Tommy Welly dikenal hingga Korea Selatan. Media Negeri Ginseng, Wikitree.co.kr, menarasikan pria yang karib dipanggil Bung Towel itu kritis kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Komentator sepak bola Indonesia, Tommy Welly, mengkritik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia terkenal sebagai sosok yang kritis terhadap coach Shin dan timnas," tulis Wikitree.

Advertisement

"Tommy Welly, seorang komentator dan kritikus sepak bola, merupakan sosok yang terkenal di dunia sepak bola Indonesia."

"Dia kerap menarik perhatian dengan analisis dan kritiknya yang tajam. Komentarnya soal coach Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia kerap memicu perdebatan sengit," ungkap Wikitree.

 
2 dari 3 halaman

Bahas Kelolosan Timnas Indonesia ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Reaksi kecewa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadapi Irak pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Wikitree juga membahas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah menjadi runner-up Grup F di bawah Timnas Irak.

Dalam dua penampilan terakhirnya di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia dikalahkan Irak 0-2 pada 6 Juni 2024 dan menang 2-0 atas Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

"Timnas Indonesia menyelesaikan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan sepuluh poin. Dengan demikian, Irak dan Indonesia berhak melaju ke putaran ketiga," ungkap Wikitree.

 
3 dari 3 halaman

Sedang Pulang Kampung

Pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024. Timnas Indonesia terancam masuk pot terakhir karena rendahnya ranking FIFA.

Shin Tae-yong, yang sedang pulang kampung ke Korea Selatan, direncanakan akan hadir dalam drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, menurut media Korea Selatan, Yonhap.

"Setelah beristirahat sejenak di Korea Selatan, Shin Tae-yong akan menghadiri undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024," tutur Yonhap.

Berita Terkait