Prediksi Grup C Euro 2024 Slovenia Vs Serbia: Ada yang Waswas, Ada yang Siap Beri Kejutan

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 20 Jun 2024, 07:15 WIB
Piala Eropa 2024 - Ilustrasi Grup C Euro 2024: Slovenia, Denmark, Serbia, Inggris (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Slovenia dan Serbia akan berusaha mengubah awal positif di Euro 2024 menjadi kemenangan pertama ketika mereka bertemu pada Kamis (20/6/2024) di Allianz Arena, Munchen.

Gol telat Erik Janza membuat Slovenia mendapatkan poin berharga melawan Denmark untuk meningkatkan harapan lolos ke babak gugur.

Advertisement

Namun kemenangan pertama di Euro akan sangat diperlukan. Inggris berada di final Grup C, ada sedikit tekanan dalam perjalanan ke Munich kali ini.

Di sisi lain, Serbia tampil mengesankan dengan penampilan kuat di babak kedua melawan The Three Lions, meski gagal menghasilkan peluang serius untuk mencetak gol.

Masih belum mencapai babak sistem gugur turnamen besar sejak mereka masih di Yugoslavia, Serbia adalah favorit untuk meraih tiga poin.

Reaksi penyerang Slovenia #11 Benjamin Sesko (kiri) saat menghadiri sesi latihan tim sepak bola nasional Slovenia selama turnamen EURO 2024, di markas tim mereka di Wuppertal, Sabtu (15/6/2024). (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

Slovenia menahan imbang Denmark 1-1 dalam pertandingan pembuka.

Pasukan Matjaz Kek hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan terakhir mereka dan mencatatkan kemenangan atas Portugal, Amerika Serikat, dan Finlandia pada periode tersebut.

Slovenia menampilkan banyak pemain muda di turnamen ini dan Benjamin Sesko akan mengincar untuk menjadi yang berikutnya.

Pemain berusia 21 tahun ini sudah mencetak 11 gol untuk negaranya dan tampil buruk saat melawan Denmark, satu tembakannya masih melebar dan tendangan lainnya membentur tiang gawang.

2 dari 3 halaman

Serbia Waswas

Inggris untuk sementara memimpin klasemen Grup C dengan tiga poin. (Alberto PIZZOLI/AFP)

Serbia mungkin memiliki lebih banyak nama besar di skuad mereka. Pasukan Dragan Stojkovic berhasil bersaing secara fisik dengan Inggris meski akhirnya kandas. Mereka hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dan kini telah kalah empat kali dari tujuh pertandingan terakhir.

The Eagles juga mendapat pukulan telak karena playmaker sisi kiri Filip Kostic mengalami cedera lutut yang membuatnya absen di sisa turnamen.

Hal itu secara dramatis mengurangi opsi pasokan untuk kekuatan serangan mereka yang mengesankan yaitu Dusan Vlahovic dan Aleksandar Mitrovic.

3 dari 3 halaman

Prediksi Line Up

Slovenia (4-4-2): Oblak; Karnicnik, Drkusic, Bijol, Janza; Stojanovic, Gnezda Cerin, Elsnik, Mlakar; Sporar, Sesko

Serbia (3-4-1-2): V Milinkovic-Savic; Veljkovic, Milenkovic, Pavlovic; Zivkovic, S Milinkovic-Savic, Gudelj, Mladenovic; Tadik; Vlahovic, Mitrovic

Berita Terkait