7 Hot News Timnas Indonesia : Dominasi Damian Van Dijk yang Bikin Heboh sampai Kepo Gosip Transfer Jay Idzes dan Maarten Paes

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 19 Jun 2024, 21:34 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Timnas Vietnam pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di My Dinh Stadium, Vietnam, Selasa (26/03/2024). (AFP)

Bola.com, Jakarta - Konten terkait penggawa Timnas Indonesia masih menjadi 'makanan' para pecinta sepak bola Tanah Air. Satu di antara sosok yang paling menonjol sepanjang Rabu (19/6/2024) adalah Damian van Dijk.

Bukan rahasia lagi, ia adalah sosok yang banyak mendapat perhatian karena kans bergabung dengan Timnas Indonesia tergolong besar. Dalam sesi wawancara eksklusif dengan Bola.com, ia mengaku memiliki darah Indonesia karena punya ayah yang berasal dari Bogor, Jawa Barat.

Advertisement

Damian juga menggelitik para penggemar sepak bola nasional, karena nama belakang yang identik dengan pesepak bola ternama di negeri ini. Yup, nama Van Dijk berada di 'top of mind' karena berkaitan dengan Sergio van Dijk dan Virgil van Dijk.

 

2 dari 3 halaman

Nasib Lain

Pemain Timnas Indonesia, Calvin Verdonk menggiring bola saat melawan Filipina pada laga terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sergio pernah membela Timnas Indonesia. Sementara itu, Virgil adalah bek tangguh Liverpool asal Belanda. Namun, Damian memastikan, meski memiliki nama belakang yang sama, biasanya identik dengan nama keluarga, tapi tak ada relasi darah.

Selain Damian, para pemain naturalisasi Timnas Indonesia juga menjadi bagian pemberitaan yang tak pernah berhenti dinikmati para pembaca. Satu di antara yang terhangat adalah gosip transfer yang melibatkan bintang-bintang Tim Merah Putih yang berkarier di luar negeri.

Yup, masa depan pemain seperti Jay Idzes, Verdonk sampai Maarten Paes terus mendapat atensi. Sekarang, yuk simak di bawah ini, 7 konten paling menarik atensi masyarakat Indonesia sepanjang Rabu :

 

3 dari 3 halaman

Konten Menarik

Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Damian Van Dijk (Instagram/damian.vandijk)

1. Wawancara Eksklusif Damian van Dijk: Mengenai Ayah dari Bogor, Timnas Indonesia, dan Virgil van Dijk

Selengkapnya, KLIK di SINI

 

2. Media Belanda Sebut FC Groningen Bakal Melepas Ragnar Oratmangoen, Kenapa Ya?

Selengkapnya, KLIK di SINI

 

3. Ranking FIFA 18 Tim di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Bukan yang Paling Buncit!

Selengkapnya, KLIK di SINI

 

4. Pemain Keturunan Indonesia, Damian Van Dijk Menjawab Pertanyaan Hubungannya dengan Sergio dan Virgil Van Dijk, Saudara?

Selengkapnya, KLIK di SINI

 

5. Kabar Transfer Pemain Keturunan Indonesia di Eropa: Maarten Paes Diincar Klub Bundesliga, Jayden Oosterwolde Merapat ke West Ham

Selengkapnya, KLIK di SINI

 

6. Tiga Pemain Timnas Indonesia yang Mustahil Tersingkir meski Ada Amunisi Baru: Kunci Permainan Shin Tae-yong

Selengkapnya, KLIK di SINI

 

7. Lima Pemain Lokal dengan Taksiran Harga Pasar Termahal di Bursa Transfer: Rizky Ridho Paling Istimewa

Selengkapnya, KLIK di SINI

Berita Terkait