Suporter Minta Weston McKennie Tinggalkan Juventus, Biar Si Nyonya Tua Sat Set Gaet Douglas Luiz

oleh Aryo Atmaja diperbarui 21 Jun 2024, 07:15 WIB
Weston McKennie. Gelandang USA berusia 23 tahun ini didatangkan Juventus dari Schalke pada awal musim 2020/2021 dengan status pinjaman yang dipermanenkan di tengah musim dengan total biaya 25,5 juta euro. Hingga kini ia telah tampil 69 laga dengan torehan 10 gol dan 3 assist. (AFP/Alberto Pizzoli)

Bola.com, Turin - Para pendukung Juventus meminta Weston McKennie agar mau pergi ke Aston Villa di musim panas 2024. Pemain asal Amerika Serikat itu sebenarnya masuk dalam rencana tukar tambah yang dilakukan Bianconeri.

Juventus memasukkan McKennie dan Iling Junior plus uang untuk ditukar dengan gelandang Aston Villa asal Brasil, Douglas Luiz. Namun prosesnya kini sedang terhambat karena karena McKennie belum bersedia pindah.

Advertisement

Melansir Football Italia, Weston McKennie belum menyetujui kesepakatan dengan Aston Villa. Hal itu membuat fans Juventus mendorong pemain Timnas AS itu untuk ‘menerima’ tawaran tersebut sehingga Juventus dapat menyambut Douglas Luiz.

2 dari 4 halaman

Rencana Paket Transfer

Pemain Aston Villa Douglas Luiz melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (22/10/2023). Aston Villa menang telak 4-1 atas West Ham United. (AP Photo/Rui Viera)

Kesepakatan pertukaran pemain antara Juventus dan Aston Villa yang melibatkan Douglas Luiz, Samuel-Iling Junior dan McKennie telah ditunda karena gelandang Amerika itu belum menerima tawaran dari klub Inggris tersebut, Sky Sport Italia melaporkan pada hari Selasa (18/6/2024) waktu setempat.

Update terkini rupanya membuat kesal sebagian besar pendukung Juventus yang mendorong McKennie melalui media sosial agar menerima pinangan Aston Villa.

3 dari 4 halaman

Minta Tolong

Suporter Juventus membentangkan syal saat mendukung timnya pada laga lanjutan Liga Italia 2023/2024 melawan Lecce di Allianz Stadium, Juventus, Italia, Rabu (27/09/2023). Kemenangan 1-0 tersebut membuat Juventus menempati posisi dua klasemen dengan raihan 13 poin. Sementara itu, Lecce harus turun menjadi posisi keempat dengan koleksi 11 poin. (AFP/Marco Bertorello)

Sebuah video terbaru yang diposting gelandang asal Amerika itu di Instagram telah dikomentari oleh ratusan pendukung Bianconeri yang, tidak selalu dengan sopan santun, memintanya untuk menyetujui transfer tersebut.

Banyak komentar serupa dari penggemar Italia dapat dilihat di akun X. Menurut sumber berbeda, seperti Tuttosport dan Fabrizio Romano, permasalahan dalam negosiasi bukan antara Aston Villa dan McKennie melainkan antara sang gelandang dan Juventus mengenai syarat keluar.

Kontrak McKennie di Turin akan berakhir pada Juni 2025 dan raksasa Serie A tersebut menolak menawarinya kenaikan gaji untuk memperpanjang masa tinggalnya.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Lihat Peringkat Juventus di Musim Lalu

Berita Terkait