Hasil Pertandingan Euro 2024: Jamal Musiala dan Ilkay Gundogan Jebol Gawang Hungaria, Jerman Menuju 16 Besar

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 20 Jun 2024, 01:04 WIB
Gelandang Timnas Jerman, Jamal Musiala (kiri) merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan setimnya, Ilkay Gundogan, dalam laga kontra Hungaria di Grup A Euro 2024 yang digelar di Stuttgart Arena, Rabu (19/6/2024) malam WIB. (Tobias SCHWARZ / AFP)

Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman berhasil meraih kemenangan keduanya di Euro 2024. Menghadapi Hungaria di Stuttgart Arena, Rabu (19/6/2024) malam WIB, Jerman menang 2-0 lewat gol Jamal Musiala dan Ilkay Gundogan.

Jerman berhasil membuka keunggulan pada laga kedua Grup A Euro 2024 ini melalui gol yang dicetak oleh Jamal Musiala pada menit ke-22.

Advertisement

Pemain muda Jerman itu mendapatkan bola dari Ilkay Gundogan merebut bola dari bek Hungaria Willi Orban. Dengan sentuhan ringan, Musiala sukses menjebol gawang Hungaria.

Wasit sempat memeriksa gol tersebut melalui VAR karena ada dugaaan pelanggaran yang dilakukan Ilkay Gundogan terhadap Willi Orban. Namun, setelah pengecekan, wasit tetap menilai gol tersebut sah.

Sebuah peluang didapatkan Hungaria lewat tendangan bebas yang dilepaskan oleh Dominik Szoboszlai pada menit ke-28. Tembakan yang sangat bagus, tetapi Manuel Neuer juga mampu melakukan penyelamatan yang tidak kalah bagus.

Hingga 45 menit pertama berakhir, Jerman tetap unggul 1-0 atas Hungaria dalam laga kedua Grup A Euro 2024.

 

2 dari 3 halaman

Ilkay Gundogan Gandakan Keunggulan Jerman

Gelandang timnas Jerman, Ilkay Gundogan, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Hungaria dalam laga Grup A Euro 2024 di Stuttgart Arena, Rabu (19/6/2024) malam WIB. (THOMAS KIENZLE / AFP)

Pada babak kedua, Jerman tak mengendurkan intensitas tekanan. Namun, Hungaria juga berusaha untuk bisa memberikan tekanan kepada tim tuan rumah agar bisa menyamakan kedudukan.

Namun, pada akhirnya Jerman berhasil unggul 2-0 pada menit ke-67 lewat gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan.

Berawal dari umpan silang Maximilian Mittelstadt dari sisi kiri, Gundogan yang tidak terkawal di tengah kotak penalti Hungaria dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai. Jerman berhasil mengamankan tiga poin lagi dan kini sudah memiliki enam poin di puncak klasemen Grup A Euro 2024.

Die Mannschaft sudah bisa dipastikan lolos ke 16 besar Euro 2024, tetapi masih mungkin tergeser dari puncak klasemen Grup A.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Euro 2024 - Jerman Vs Hungaria (Bola.com/Rosa Anggraeni)
  • Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Jonathan Tah, Maximilian Mittelstadt; Robert Andrich, Toni Kroos; Jamal Musiala, Ilkay Gundogan, Florian Wirtz, Kai Havertz
  • Pelatih: Julian Nagelsmann
  • Hungaria (3-4-2-1): Peter Gulacsi; Attila Fiola, Willi Orban, Marton Dardai; Bendeguz Bolla, Adam Nagy, Andras Schafer, Milos Kerkez; Dominik Szobozslai, Roland Sallai; Barnabas Varga
  • Pelatih: Marco Rossi

Berita Terkait