Euro 2024: Para Pemain Timnas Portugal Disebut Tidak Percaya Lagi Kasih Passing ke Cristiano Ronaldo?

oleh Hendry Wibowo diperbarui 20 Jun 2024, 10:45 WIB
Tampak Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi bersama pencetak gol kemenangan Portugal atas Rep Ceska di ajang Euro 2024, Francisco Conceicao. (Adrian Dennis/AFP)

Bola.com, Jakarta - Eks Manajer Manchester City, Stuart Pearce punya analisis menarik mengenai sepak terjang Cristiano Ronaldo di ajang Euro 2024.

Stuart Pearce memberikan analisis usai melihat penampilan Cristiano Ronaldo pada pertandingan Portugal kontra Rep Ceska beberapa Waktu lalu.

Advertisement

Pada laga ini, Portugal menang 2-1 dan gol kemenangan skuad asuhan Roberto Martinez baru tercipta di injury time babak kedua melalui Francisco Conceicao.

Nah Stuart Pearce melihat ada kecenderungan para pemain Timnas Portugal seperti enggan terlalu banyak passing bola kepada Cristiano Ronaldo. 

Hal di atas terjadi karena pemain Al Nassr itu suka membuang peluang. Kesimpulannya, para pemain Portugal seperti sudah tidak percaya dengan kemampuan Cristiano Ronaldo. 

"Ini mungkin terdengar konyol, tapi mungkin mereka tidak cukup mempercayai Ronaldo untuk mensuplai bola kepada dia, hal-hal semacam itulah," sebut Stuart Pierce kepada TalkSPORT. 

 

2 dari 2 halaman

Analisis Pearce

"Ada kalanya di dalam pertandingan di mana dia sudah menjulurkan kakinya dan mereka tidak memberikan bola ke kakinya," Pearce memberikan analisis. 

"Ada momen itu dengan Bernardo Silva, yaitu salah satu operan tipuan pemain Ceska yang bisa dipotong. Bernardo Silva menguasai bola di lingkaran tengah, Ronaldo menjauh dari lawannya ke posisi kanan dalam."

"Saya berpikir, 'Jika ini terjadi pada 10 tahun lalu, anda mengirim operan di depan dia dan Anda tahu betul bahwa dia akan ke sana dan mencetak gol'."

"Namun Silva memilih tidak mengoper, dan saya merasa itu cukup aneh," Pearce menambahkan.

Berita Terkait