Anak Sulung Lionel Messi Ingin Bermain dengan Lamine Yamal, Ngode ke Barcelona?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 21 Jun 2024, 11:45 WIB
Putra Lionel Messi, Thiago berfoto saat menunggu pertandingan semifinal Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Kroasia di Lusail Stadium di Lusail, Doha, Rabu (14/12/2022). Argentina menang atas Kroasia 3-0. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Bola.com, Jakarta - Thiago Messi, putra bintang Argentina Lionel Messi baru-baru ini melakukan debutnya di LaLiga FC Futures bersama Inter Miami.

Timnya kalah di babak penyisihan grup melawan Barcelona. Thiago berbagi pandangannya tentang turnamen, ayahnya, dan impiannya di masa depan dalam sebuah wawancara dengan Jose Ramon de la Morena.

Advertisement

Tidak mengherankan jika Thiago ingin berkarier di sepak bola profesional, mengingat dirinya telah berkecimpung dengan sepak bola sejak lahir.

Serupa dengan Cristiano Ronaldo Junior yang juga menekuni sepak bola di level junior. Thiago memiliki harapan besar untuk masa depannya di lapangan hijau.

Ketika ditanya tentang harapan kedepannya, Thiago dengan jelas mengungkapkan tujuannya.

"Bermain membuatku lebih gugup dibandingkan menonton ayahku bermain," katanya. Meskipun merasa kurang percaya diri dengan kaki kirinya, Thiago memiliki impian besar. Saya ingin bermain untuk tim nasional Argentina."

2 dari 3 halaman

Gol Favorit Sang Ayah

Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Manchester United pada babak final di di stadion Wembley di London pada 28 Mei 2011. Barcelona menang 3-1. Messi pernah empat kali memenangi gelar juara Liga Champions. (AFP/CARL DE SOUZA)

Thiago juga mengungkapkan gol favoritnya yang dicetak oleh ayahnya, Lionel Messi. Menariknya, gol favorit Thiago itu terjadi pada tahun 2009, sebelum Thiago lahir.

"Gol terindah ayah saya adalah sundulannya ke gawang Manchester United di final Liga Champions," ujarnya.

Barcelona telah menikmati kesuksesan mereka beberapa tahun terakhir melalui produk-produk akademi La Masia. Lionel Messi sebagai contoh pemain paling terkenal. Lamine Yamal adalah calon superstar baru yang muncul dari akademi tersebut.

3 dari 3 halaman

Ingin Seperti Lamine Yamal

Pemain Spanyol, Dani Carvajal merayakan gol bersama Lamine Yamal saat melawan Kroasia pada laga grup B Euro 2024 di Stadion Olympia, Berlin, Minggu (16/6/2024). Yamal berhasil memecahkan rekor yang dimiliki Kacper Kozlowski di Euro 2020 kemarin, di mana ia pada saat itu bermain untuk timnas Polandia di usia 17 tahun dan 246 hari. (AP Photo/Petr Josek)

Hadirnya Lamine Yamal tidak luput dari perhatian Thiago Messi.

"Suatu hari nanti saya ingin bermain dengan Lamine Yamal," tambahnya.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Thiago Messi tampaknya akan mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi pemain sepak bola profesional dan berkontribusi bagi tim nasional Argentina. (Muhammad Cyril Setiawan)

Berita Terkait