Inggris Ditahan Imbang Denmark di Euro 2024, Harry Kane: Ada Kekecewaan, tetapi Tetap Harus Tenang

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 21 Jun 2024, 01:33 WIB
Striker Timnas Inggris Harry Kane mencetak gol ke gawang Denmark pada laga grup C Euro 2024 yang berlangsung di Deutsche Bank Park, Frankfurt (AP)

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris harus puas berbagi poin dengan Denmark setelah bermain imbang 1-1 dalam laga matchday kedua Grup C Euro 2024 di Frankfurt Arena, Kamis (20/6/2024) malam WIB. Harry Kane, sang pencetak gol mengakui ada kekecewaan.

Harry Kane sempat membawa Inggris meraih keunggulan lebih dulu pada menit ke-18 setelah memaksimalkan umpan dari Kyle Walker.

Advertisement

Namun, hanya berselang 16 menit, Denmark berhasil menjebol gawang The Three Lions lewat tendangan jarak jauh yang dilepaskan Morten Hjulmand.

Hasil imbang 1-1 pada matchday kedua Euro 2024 ini tidak menggeser posisi Inggris dari puncak klasemen Grup C. Namun, Harry Kane menyadari ada kekecewaan dari masyarakat dan pecinta The Three Lions karena hasil imbang tersebut.

 
2 dari 3 halaman

Harus Tetap Tenang

Striker Inggris, Harry Kane, berusaha lolos dari adangan dua pemain Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg dan Joachim Andersen dalam laga kedua Grup C Euro 2024 Group C di Frankfurt Arena, Kamis (20/6/2024) malam WIB. (Adrian DENNIS / AFP)

Setelah pertandingan berakhir, Harry Kane mengakui bahwa pasti ada kekecewaan dari masyarakat Inggris terhadap hasil imbang yang diraih Timnas Inggris. Namun, bomber Bayern Munchen itu merasa timnya hanya perlu tenang saat ini.

"Saya yakin akan ada banyak kebisingan dan kekecewaan di negara kami. Namun, ini adalah waktunya untuk tetap tenang," ujar Harry Kane.

Menurut Kane, Inggris bisa bermain lebih baik, meski menurutnya hasil imbang dalam situasi yang tidak benar-benar optimal adalah hal yang bagus bagi The Three Lions.

"Kami bisa menjadi lebih baik dengan atau tanpa bola. Menurut saya, tanda dari tim yang bagus adalah tidak berada dalam kondisi terbaik tapi masih bisa mendapatkan hasil yang baik. Kami bisa lolos dan itulah tujuan utamanya," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Harus Menjaga Permainan Inggris

Bek kiri Inggris Kieran Trippier berduel dengan Morten Hjulmand dari Denmark pada laga grup C Euro 2024 di stadion Deutsche Bank Park (AP)

Sementara itu, komentar terhadap permainan Inggris dan Harry Kane datang dari legenda Inggris yang pernah tampil di Euro 1988 dan 1992, Gary Lineker.

Menurutnya, sudah menjadi tugas Harry Kane untuk bisa menjaga permainan The Three Lions dan sang striker bisa tampil lebih baik dari yang sudah diperlihatkan.

"Harry Kane harus bisa tetap menjaga gaya permainan Inggris. Saya pikir dia seharusnya bisa melakukannya dengan lebih baik," tegasnya.

Sumber: UEFA

 

Berita Terkait