Piala Eropa 2024: Rumah Roberto Baggio Disatroni Maling Saat Asyik Nonbar Italia Vs Spanyol, Kepala Sobek Dipukul Pistol

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 21 Jun 2024, 20:15 WIB
3. Roberto Baggio (Italia), penyerang flamboyan ini meraih Ballon d'Or pada tahun 1993. Dirinya mampu membawa Azzurri ke final Piala Dunia 1994, sayang di final kalah adu penalti dari Brasil. (AFP/Gerard Julien)

Bola.com, Jakarta - Legenda Italia, Roberto Baggio, diserang dan dirampok oleh sekelompok penjahat di rumahnya di Altavilla Vicentina saat menyakiskan Azzurri kalah dari Spanyol pada Piala Eropa 2024.

Tim asuhan Luciano Spalletti gagal tampil mengesankan dalam pertandingan kedua mereka di Grup B Euro 2024, kalah dari la Roja dengan skor 0-1 setelah gol bunuh diri Riccardo Calafiori pada menit ke-55.

Advertisement

Akibatnya, Gianluca Scamacca dkk. akhirnya gagal meraih posisi puncak dan mesti berada di posisi kedua. Italia baru mengoleksi tiga poin saja, sementara Spanyol sudah mengamankan enam poin, tanpa kebobolan.

 

2 dari 3 halaman

Disatroni Lima Perampok

3. Roberto Baggio - Striker legendaris yang identik dengan rambut kuncir kudanya ini menjalani masa paling bersinar saat berseragam Juventus. Bersama Nyonya Tua ia mampu menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA tahun 1993. (Gerard Julien)

Mantan pemain sepak bola Juventus dan AC Milan Roberto Baggio terluka dalam perampokan bersenjata di rumahnya di Italia utara.

Insiden itu dilaporkan dimulai pukul 22.00 waktu setempat ketika sedikitnya lima orang masuk ke vila pria berusia 57 tahun itu di Altavilla Vicentina.

Corriere Della Sera melaporkan bahwa insiden kekerasan itu terjadi saat Baggio dan keluarganya sedang menonton Italia berhadapan dengan Spanyol di Piala Eropa 2024.

 

3 dari 3 halaman

Dipukul Pakai Pistol

Roberto Baggio. Setelah 5 musim membela Fiorentina, striker Italia ini hijrah ke Juventus pada awal musim 1990/1991. Bersama Juventus hingga 1994/1995, ia tampil 200 laga dengan torehan 115 gol dan 25 assist. Satu trofi Serie A, Coppa Italia dan UEFA Cup diraihnya. (forzaitalianfootball.com)

Pemain sepak bola veteran itu dibawa ke ruang gawat darurat di Arzignano dan dirawat dengan jahitan di dahinya. Kejadian itu berlangsung selama sekitar 40 menit.

Baggio dikatakan telah mencoba menghentikan para pencuri, tetapi salah satu dari mereka memukul dahinya dengan gagang pistol. Kepala Baggio dilaporkan sobek.

Para penjahat itu menggeledah rumah Baggio, mencuri uang, barang-barang pribadi, jam tangan, dan barang-barang berharga lainnya. Kemudian, Baggio berhasil mendobrak pintu dan mengabari Carabinieri atau polisi lokal setelah para penyusup itu pergi.

Baggio segera dibawa ke ruang gawat darurat sebuah rumah sakit di Arzignano, tempat ia dirawat dan menerima jahitan di luka di kepalanya. Carabinieri menginterogasi keluarga tersebut untuk memulai penyelidikan dan mengumpulkan rekaman CCTV dari rumah tersebut.

Sumber: Football Italia