Bojan Hodak Beberkan 2 Keuntungan Persib Lolos Otamatis ke AFC Champions League 2 2024 / 2025: Bisa Cuan!

oleh Erwin Snaz diperbarui 21 Jun 2024, 21:45 WIB
Pada kategori pelatih terbaik, penghargaan jatuh kepada juru taktik Persib Bandung, Bojan Hodak yang mampu membawa Maung Bandung menjadi juara Championship Series. Tangan dinginnya mampu membawa Persib bangkit dari krisis saat diitinggalkan pelatih Luis Milla hingga akhirnya membawa timnya finis di posisi runner-up reguler series. Selain trofi, Bojan Hodak juga berhak atas hadiah uang sebesar Rp150 juta. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak semringah sebab tim besutannya tidak harus melalui babak play off untuk tampil di AFC Champions League 2 2024/2025.

AFC langsung memberi satu slot untuk Indonesia sehingga otomatis Persib Bandung yang tampil lantaran juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Advertisement

“Ini bagus dan menjadi hal yang penting bahwa kami bisa langsung masuk ke fase grup,” ujar Bojan Hodak saat dihubungi awak media Jumat (21/6/2024).

“Jadi ini membuat kami menjadi lebih mudah karena tidak perlu tampil dulu di kualifikasi,” lanjut Bojan Hodak.

 

2 dari 3 halaman

Bisa Cuan

Persib Bandung menahbiskan sebagai juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United 3-1 pada laga final leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024). Ketiga gol Maung Bandung dicetak oleh David Da Silva (60'), Marc Klok (86) dan Beckham Putra (90+2). Satu-satunya gol hiburan tim tuan rumah dicetak lewat eksekusi penalti Slamet Nurcahyono (90+7). Secara agregat, tim asuhan Bojan Hodak unggul agregat 6-1 setelah di leg pertama menang 3-0. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Jika melalui kualifikasi kata Bojan Hodak bisa saja akan menyulitkan bagi Persib Bandung menjadi masalah. “Dengan kelolosan langsung kami ke fase grup, itu tentunya menjadi keuntungan bagi klub,” kata Bojan.

Lebih lanjut pelatih Persib asal Kroasia ini mengaku ada keuntungan tersendiri terhadap tim nya yang bisa langsung beraksi di AFC Champions League 2024/2025.

“Keuntungan yang pertama adalah klub akan menerima sejumlah uang untuk itu. Hal lainnya adalah kami akan memainkan laga yang berat, jadi kami, para pemain bisa meningkatkan level permainannya melawan tim-tim bagus di Asia,” jelas Bojan.

 

3 dari 3 halaman

Ranking AFC dan FIFA

Selebrasi skuad Persib Bandung, David Da Silva (tengah) dkk merayakan keberhasilan menjuarai Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 usai mengalahkan Madura United pada final leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Dan hal yang penting lanjut Bojan adalah untuk bisa mendapatkan poin bagi rangking AFC dan rangking FIFA. Itu penting untuk klub dan Indonesia.

“Jadi untuk di waktu yang akan datang klub Indonesia bisa langsung melaju ke Liga Champions Asia,” ucap Bojan sambil mengakhiri.

Berita Terkait