Bruno Moreira Bicara Pemain Baru Persebaya, Ambisi Juara Liga 1, dan Dukungan Suporter

oleh Aditya Wany diperbarui 22 Jun 2024, 17:00 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Bruno Moreira saat menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (23/2/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mendatangkan sejumlah pemain baru untuk musim 2024/2025. Dua di antaranya adalah pemain asing asal Portugal, Flavio Silva dan Gilson Costa.

Winger asal Brasil, Bruno Moreira, yang notabene adalah pemain lawas Persebaya Surabaya cepat akrab dengan dua pemain itu. Maklum saja, ketiganya berbahasa ibu yang sama, yakni bahasa Portugis.

Advertisement

Bruno Moreira berharap bisa memiliki kedekatan dengan sejumlah penggawa anyar yang baru saja direkrut oleh klubnya. Kedekatan itu tentu mengarah pada permainan tim yang semakin menyatu di lapangan.

Persebaya Surabaya punya banyak pemain yang bagus, saya berharap bisa memiliki chemistry yang bagus di masa mendatang dengan mereka,” ucap winger berusia 25 tahun tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Ingin Juara

Gelandang muda Persebaya Surabaya, Andre Oktaviansyah bersama Bruno Moreira. Andre tampil impresif dalam tiga laga terakhir di BRI Liga 1 2023/2024. (Bola.com/Aditya Wany)

Persebaya tercatat meraih hasil cukup apik selama beberapa musim Liga 1. Mereka menduduki posisi kelima (2018), runner-up (2019), kelima (2021/2022), dan keenam (2022/2023).

Tapi, ada kemerosotan musim lalu dengan menduduki posisi ke-12 klasemen akhir Liga 1 2023/2024 dengan 42 poin dari 34 laga. Hasil musim ini jadi yang terburuk bagi klub asal Kota Pahlawan itu dalam sejarah keikutsertaan Liga 1 sejak  2018.

Musim ini manajemen klub mencoba berbenah dengan mendatangkan sejumlah pemain top Liga 1. Satu di antaranya adalah Flavio Silva yang termasuk striker asing tajam selama 1,5 musim membela Persik Kediri.

“Kami semua di tim ini ingin menjadi juara, tapi untuk target kami ingin mencapainya dengan melakukan yang terbaik,” ucap Bruno.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Suporter Persebaya

Liga 1 - Ilustrasi Logo Persebaya Surabaya BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bruno merasa dukungan dari suporter Persebaya, Bonek, juga sangat berarti bagi perjuangan timnya. Tim asal Kota Pahlawan itu jadi lebih pede untuk berbicara dalam persaingan juara Liga 1.

“Ini hal yang bagus buatku. Banyak yang mendukungku, aku merasa diberkati. Tapi aku tidak ingin berpikiran banyak akan hal itu. Aku hanya ingin hari demi hari untuk selalu menjadi lebih baik,” ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Pemain Baru

Dalam waktu dekat, Persebaya bakal mengumumkan dua pemain asing, yakni Francisco Rivera dan Mohammed Rashid.

Dua nama ini sudah berpengalaman dengan kompetisi Liga 1. Untuk pemain lokal, Persebaya baru mengumumkan Malik Risaldi sebagai rekrutan baru.

Sejumlah nama dipastikan masih jadi bagian Persebaya. Sebut saja Ernando Ari, Andhika Ramadhani, Riswan Lauhin, Alfredo Tata, Catur Pamungkas, Muhammad Hidayat, Andre Oktaviansyah, Oktafianus Fernando hingga Kasim Botan.    

Berita Terkait