PSSI Upgrade Target untuk Shin Tae-yong dalam Tawaran Perpanjangan Kontrak 3 Tahun di Timnas Indonesia

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 22 Jun 2024, 13:45 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) bersama Presiden Jokowi (tengah), dan Erick Thohir. (Instagram Erick Thohir).

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa pihaknya memberikan peningkatan target untuk Shin Tae-yong dalam tawaran perpanjangan kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Erick Thohir telah menyodorkan dokumen pembaruan perjanjian selama tiga tahun kepada Shin Tae-yong sejak dua pekan lalu, namun arsitek asal Korea Selatan itu tidak kunjung menekennya.

Advertisement

Erick Thohir masih memaklumi karena Shin Tae-yong sedang melakukan pemulihan di kampung halamannya, Korea Selatan, setelah dirawat di rumah sakit pada beberapa waktu lalu.

"Ya, banyak yang tentu kami upgrade dan kami lakukan seperti target-target untuk Shin Tae-yong," ujar Erick Thohir.

2 dari 3 halaman

Profesional

Ketua PSSI, Erick Thohir (kiri), bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino (tengah), dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ketika mengikuti drawing Piala Asia 2023 di Doha, Qatar. (Bola.com/Dok.Erick Thohir).

"Saya dididik profesional. Coach Shin Tae-yong dididik profesional. Tentu kami harus ada target dalam hidup. Kalau tidak, ya bukan profesional," ucap Erick Thohir.

Kontrak empat tahun plus enam bulan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan berakhir dalam hitungan hari pada 30 Juni 2024.

Sebelum memutuskan untuk memperpanjang perjanjian, Erick Thohir meminta Shin Tae-yong untuk meloloskan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dan timnas U-23 ke delapan besar Piala Asia U-23 2024.

3 dari 3 halaman

Menunggu Shin Tae-yong

Shin Tae-yong berhasil mewujudkan dua keinginan Erick Thohir tersebut. Bahkan, timnas U-23 hampir dibawanya menembus Olimpiade Paris 2024 jika tidak kalah di play-off.

"Kami sudah memberikan final kontrak kepada Shin Tae-yong sejak dua pekan lalu tetapi sekarang Shin Tae-yong sedang beristirahat," ungkap Erick Thohir.

"Kemarin Shin Tae-yong ada melakukan kegiatan kesehatan yang harus dirawat di rumah sakit. Jadi, kami masih menunggu recovery Shin Tae-yong."

"Jadi untuk kontrak, kami tunggu. Masa saya mengejar-mengejar kontrak orang yang lagi perawatan," imbuh mantan bos Inter Milan tersebut.

Berita Terkait