PSIS Telah Kantongi 5 Pemain Asing Baru, Gilbert Agius Ungkap Jadwal Kedatangannya

oleh Radifa Arsa diperbarui 26 Jun 2024, 14:52 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Dewa United pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8/2023). PSIS Semarang menang telak 4-1 atas Dewa United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Semarang - Manajer-Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, mengungkapkan kedatangan para calon pemain asing yang telah diamankan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2024/2025.

Sebagai informasi, Gilbert Agius sendiri telah tiba di Semarang pada Sabtu (22/6/2024) pagi WIB. Juru taktik asal Malta itu masih menunggu kedatangan para pemain asing dan pelatih fisik baru Mahesa Jenar.

Advertisement

Sebab, kedatangan para penggawa ini harus tertunda karena menyangkut urusan administrasi seperti visa. Gilbert menjelaskan, beberapa pemain bakal tiba setelah Mahesa Jenar menggelar latihan perdana pada Senin (24/6/2024).

Dua pemain asing yang dipertahankan PSIS Semarang, yakni Paulo Gali Freitas dan Boubakary Diarra, rencananya baru akan tiba pada 30 Juni atau paling lambat tiba di Indonesia pada 1 Juli 2024.

 

2 dari 4 halaman

Datang Secara Bertahap

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius saat melawan Dewa United pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8/2023). PSIS Semarang menang telak 4-1 atas Dewa United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara itu, dua pemain asing yang berposisi di bek tengah, satu pemain asing di posisi gelandang bertahan, dan satu striker, baru akan datang pada pekan depan, atau sebelum tanggal 30 Juni.

Dan satu pemain asing sisanya, yakni berposisi sebagai penyerang, rencananya baru tiba pada 30 Juni 2024. Gilbert memaklumi perbedaan jadwal kedatangan ini karena menyangkut masalah imigrasi.

“Para pemain asing dan pelatih fisik baru saat ini masih proses pengurusan visa. Mereka datang secara bertahap pada pekan depan,” ujar Gilbert Agius melalui keterangan resminya, Sabtu (22/6/2024).

“Mereka maksimal tiba pada 30 Juni atau 1 Juli. Kami memaklumi hal tersebut karena PSIS juga merupakan klub yang taat akan administrasi jika menyangkut masalah imigrasi,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Mulai Agenda Persiapan

Liga 1 - Ilustrasi Logo PSIS Semarang BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

PSIS Semarang rencananya bakal melakukan serangkaian persiapan selama total tujuh pekan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024. Persiapan itu turut menghitung jadwal kick-off yang telah ditetapkan.

Berdasarkan surat elektronik yang dikirim oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada para klub peserta, PSIS kemungkinan bakal menjalani laga pekan pertama dengan menjamu Persita Tangerang pada 11 Agustus 2024.

 

4 dari 4 halaman

Lepas Sepuluh Pemain

Pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa saat laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 antara Persita Tangerang melawan PSIS Semarang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (14/9/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sejauh ini, PSIS Semarang sudah melepas sembilan pemain. Sebelum munculnya nama Wahyu Prasetyo dan Fredyan Wahyu, Mahesa Jenar telah terlebih dahulu berpisah dengan Gian Zola dan Evan Dimas.

Setelah itu, muncul rombongan tiga pemain muda yang resmi angkat kaki dari Kota Atlas. Ketiga nama yang dimaksud yakni, Aqsha Saniskara, Eka Febri, dan Aditya Jorry, yang berpisah pada Rabu (5/6/2024)

Sementara itu, dua nama lainnya merupakan penggawa asing Mahesa Jenar, yakni Lucas Gama dan Taisei Marukawa. Yang terakhir, ada Barnabas Sobor yang resmi angkat kaki dari PSIS.

Berita Terkait