Persib Bandung Siap Tancap Gas Sambut Musim Baru Liga 1, Balik ke Kompetisi Penuh Lebih Adil

oleh Erwin Snaz diperbarui 23 Jun 2024, 08:45 WIB
Selebrasi para pemain Persib Bandung merayakan gol kedua ke gawang Madura United yang dicetak Marc Klok (bawah) pada laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan akan menjadi laga pembuka Liga 1 2024/2025 melawan PSBS Biak pada 9 Agustus 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kepastian itu dilontarkan Ketua Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus belum lama ini di Jakarta.

Advertisement

Menanggapi jadi laga pembuka lawan PSBS Biak, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku bahwa laga nanti akan menjadi laga yang berat bagi pasukannya, meski Biak baru naik ke kasta Liga 1.

"Saya dengar klub ini memiliki banyak pemain bagus dan merekrut banyak pemain baru. Dan saya dengar mereka punya budget yang besar untuk musim depan. Ini akan jadi pertandingan yang sulit bagi kami," ujar Bojan Hodak saat dihubungi awak media Sabtu (22/6/2024).

2 dari 4 halaman

Langsung Tancap Gas

Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra (kiri) berebut bola dengan bek Madura United, Jacob Mahler pada laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Walau demikian, pelatih asal Kroasia ini memastikan pasukannya akan lebih siap untuk meraih kemenangan perdana di Liga 1 2024/2025, apalagi bermain di kandang sendiri dan di hadapan para Bobotoh.

"Kami harus lebih siap menghadapi mereka. Tentunya kami mempersiapkan strategi untuk lawan mereka nanti agar bisa menang bermain di kandang sendiri," ungkap Bojan Hodak.

Disinggung Liga 1 musim depan tanpa Championship Series, Bojan justru menyebutkan bahwa kompetisi Liga 1 nanti akan lebih adil karena tim akan memulai penampilan terbaiknya sejak awal.

"Menurut saya untuk tahun ini akan jauh lebih adil karena jika ada tim yang benar-benar memulai liga dengan penampilan terbaik di 34 pertandingan akan menjadi juara," jelas Bojan.

3 dari 4 halaman

Kembali ke Kompetisi Penuh

Bek Madura United, Jacob Mahler (kiri) berduel udara dengan bek Persib Bandung, Alberto Rodriguez pada laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ditanya Persib belum pernah juara di Liga 1 dengan kompetisi penuh, pelatih berusia 53 tahun ini mengakuinya. Namun, kata dia ada hal bagus yang terjadi bagi Persib dalam mengarungi kompetisi Liga 1.

"Memang Persib belum pernah juara dengan kompetisi penuh, tapi selalu ada hal bagus terjadi untuk pertama kalinya seperti sebelumnya kami tidak pernah menang melawan Bali. Lalu sebelumnya juga belum pernah ada pelatih asing yang membawa Persib meraih trofi," imbuh Bojan.

"Jadi selalu ada hal yang pertama kali terjadi dan besar harapannya tahun depan bagi kami untuk menjadi juara meski dengan format kompetisi penuh," tambah Bojan sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Jadwal Latihan Perdana

Persib sendiri rencananya akan memulai kembali menjalani latihan rutinitas untuk persiapan AFC dan Liga 1 2024/2025 pada 1 Juli 2024. Semua pemain diharapkan sudah berkumpul di Bandung pada akhir bulan Juni ini.

Berita Terkait