Turki Berantakan, Gol Bundir Samet Akaydin Bikin Kiper MU Keder, Portugal Asyik Memimpin

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 22 Jun 2024, 23:46 WIB
Pemain Portugal, Bernardo Silva, berlari kegirangan setelah mencetak gol ke gawang Turki pada matchday 2 Piala Eropa 2024, Sabtu (22/6/2024) malam WIB. (AP Photo/Michael Probst)

Bola.com, Jakarta - Portugal memimpin 2-0 atas Turki hingga menit 28' pada matchday 2 Piala Eropa 2024, Sabtu (22/6/2024) malam WIB. Gol bunuh diri Samet Akaydin membuat penjaga gawang Manchester United (MU), Altay Bayindir, keder.

Portugal langsung mengurung pertahanan Turki begitu peluit dibunyikan. Gerakan sapuan indah Bernardo Silva mencoba memberikan umpan silang kepada Cristiano Ronaldo, namun tendangannya masih bisa diamankan Bayindir pada menit 3'.

Advertisement

Turki terpaksa mundur dan memaksa Portugal menguasai pertandingan. Tiga pemain Turki mengejar Leao melebar sebelum Samet Akaydin melakukan cukup banyak upaya untuk memblokir umpan silang.

Portugal akhirnya memimpin 1-0 setelah Silva mencetak gol pada menit ke-21. Itu adalah gol pertamanya di Piala Eropa.

2 dari 3 halaman

Gol Bunuh Diri

Kiper Turki, Altay Bayindir, berdebat dengan Samet Akaydin setelah blunder berujung pada gol kedua Portugal saat kedua kesebelasan bertanding di Piala Eropa 2024, Sabtu (22/6/2024) malam WIB. (AP Photo/Michael Probst)

Bencana bagi Turki karena mereka mempersembahkan gol kedua untuk Portugal. Samet Akaydin tidak melihat ke belakang dan menendang bola melewati Bayindir yang salah posisi.

Bayindir dan Celik bergegas kembali untuk menghentikan bola masuk ke gawang tetapi bola melewati garis sebelum mereka bisa melepaskannya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Turki: Bayindir, Celik, Akaydin, Bardakci, Kadioglu, Calhanoglu, Ayhan, Kokcu, Akturkoglu, Akgun, Yilmaz
  • Portugal: Diogo Costa, Diaz, Pepe, Mendes, Palhinha, Vitinha, Fernandes, Cancelo, Bernardo, Ronaldo, Leao