Catat 7 Saves, Maarten Paes Gagal Selamatkan FC Dallas dari Kekalahan di Kandang Seattle Sounders

oleh Hery Kurniawan diperbarui 23 Jun 2024, 14:00 WIB
Maarten Paes saat memperkuat FC Dallas bertandang ke markas Seattle Sounders dalam lanjutan MLS 2O24, di Lumen Field, Minggu (23/6/2024). (Dok. FC Dallas)

Bola.com, Seattle - Pemain diaspora, Maarten Paes kembali beraksi akhir pekan ini. Paes kembali menjadi starter saat FC Dallas bertandang ke markas Seattle Sounders dalam lanjutan MLS 2024, Minggu (23/6/2024).

Maarten Paes tampil apik dalam laga yang digelar di Lumen Field itu. Kiper berusia 26 tahun itu mampu melakukan tujuh penyelamatan di sepanjang laga.

Advertisement

Sayangnya, FC Dallas tetap menelan kekalahan 2-3. Padahal, tim asal Texas itu sempat unggul dua gol terlebih dahulu.

FC Dallas mampu unggul 2-0 berkat gol dari Patrickson Delgado pada menit ke-66 dan Peter Musa. Seattle Sounders tampil hebat dan mampu melakukan comeback.

Raul Ruidiaz menjadi penanda kebangkitan Seattle Sounders pada menit ke-78. Dua gol Jordan Morris di sisa babak kedua membawa sang tuan rumah mengamankan keunggulan 3-2.

2 dari 4 halaman

Masih di Bawah

Maarten Paes tampil apik saat FC Dallas menang 2-0 atas St. Louis dalam lanjutan MLS 2024, Minggu (16/6/2024) pagi WIB. (Dok. FC Dallas)

Kekalahan itu membuat FC Dallas tetap ada di papan bawah klasemen sementara Western Conference MLS 2024. Maarten Paes dan kolega kini ada di posisi ke-11 dengan 20 poin.

Persaingan di wilayah barat MLS musim ini memang sangat ketat. LA FC masih memimpin klasemen sementara wilayah itu dengan 37 poin.

3 dari 4 halaman

Terus Berusaha

Maarten Paes dilantik menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). (Bola.com/Dok.Kemenkumham DKI Jakarta).

Maarten Paes sudah berstatus menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak beberapa bulan lalu. Paes sudah melakukan sumpah di Jakarta.

Namun, sampai saat ini Maarten Paes masih belum bisa memperkuat Timnas Indonesia. Eks kiper FC Utrecht itu masih terus diupayakan untuk segera bisa membela Tim Garuda.

"Untuk Maarten Paes, kita masih terus berusaha untuk menarik Maarten Paes menjadi pemain kita dan sudah mengangkat sumpah menjadi WNI," ujar ketua umum PSSI, Erick Thohir, belum lama ini.

4 dari 4 halaman

Aksi Penyelamatan Maarten Paes

Berita Terkait