Check Out Penyerang AS Roma, Klub Promosi Como 1907 Siap Hadapi Serie A 2024 / 2025

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 23 Jun 2024, 20:45 WIB
Kolase - Foto Como 1907 Promosi ke Serie A (Bola.com/Adreanus Titus/Foto:Dok Como 1907)

Bola.com, Jakarta - Penampilan Como 1907 di kasta teratas Italia musim depan akan sangat dinantikan oleh penggemar sepak bola Indonesia. Sebab, klub yang didirikan pada 25 Mei 1907 itu sebagian besar sahamnya dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia, yakni Grup Djarum.

Pada tahun 2019, pemilik Djarum, Michael Bambang dan Robert Budi Hartono membeli klub yang bermarkas di Stadio Giuseppe Sinigaglia itu. Kala itu, Como masih berkutat di kasta ketiga Italia. Seiring berjalannya waktu, Como sukses terus merangkak hingga lolos ke Serie A pada musim 2023-24.

Advertisement

Usai tembus ke Serie A, Como tentu tidak tinggal diam, mereka mulai gencar untuk mempersiapkan timnya di musim depan dengan merekrut pemain baru. Klub pendatang baru di Serie A itu dilaporkan bersiap untuk mengumumkan Belotti sebagai pembelian bintang pertama mereka.

Menurut Filippo Biafora, transfer pemain 30 tahun itu ke Stadio Giuseppe Sinigaglia sudah disepakati. Kedua klub dikabarkan telah menyetujui biaya transfer sebesar €4 juta atau setara Rp40 miliar untuk merampungkan perpindahan Belotti.

 

2 dari 3 halaman

Pernah Berjaya

Pemain AS Roma Andrea Belotti (kanan) mencetak gol ke gawang Sheriff pada pertandingan sepak bola Grup G Liga Europa di Stadion Olimpiade, Roma, Italia, Kamis (14/12/2023). AS Roma menang 3-0. (AP Photo/Andrew Medichini)

Kepindahan Andrea Belotti ke Como akan segera mengakhiri masa sulitnya di Roma. Meskipun Belotti sempat menjadi salah satu penyerang paling mematikan dan paling diminati di Serie A, tetapi setelah tiba di Stadio Olimpico, ia tidak mampu menunjukkan kemampuan maksimalnya seperti saat di Torino.

Musim pertama Belotti di Roma dapat disebut sebagai bencana besar. Pemain Italia itu gagal mencetak satu gol pun dari 30 penampilan di Serie A musim 2022-23.

Krisis itu kembali berlanjut di awal musim 2023/24, yang mengakibatkannya hengkang pada musim dingin untuk dipinjamkan ke Fiorentina. Namun, setelah enam bulan di berseragam La Viola, penampilan Belotti tidak sesuai dengan ekspektasi.

Alhadil, Fiorentina enggan untuk membelinya secara permanen sehingga ia harus pulang ke Roma. Transfer Belotti dari Roma ke Como diharapkan dapat mengembalikan kariernya ke jalur yang benar.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Favorit Fans Roma

AS Roma menutup pesta golnya pada menit ke-59. Striker Andrea Belotti mencetak gol keduanya setelah menerima umpan Leandro Paredes. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Di sisi lain, para penggemar Roma hanya bisa menyesali kehadiran eks penggawa Palermo itu di Roma. Penggemar tim ibu kota Italia itu telah berekspektasi tinggi karena Belotti datang dengan reputasi sebagai penyerang yang mematikan, tetapi kini justru pergi dengan mengecewakan.

Il Gallo mungkin bukan satu-satunya penyerang yang akan meninggalkan Roma musim panas ini. Tampaknya, pemain Inggris itu sudah tidak memiliki masa depan lagi di Roma karena Giallorossi juga telah menawarkannya kepada Milan.

Sumber: Cult of Calcio

Penulis: Rayhan Hakim

Berita Terkait