Gawat! Italia Tanpa Federico Dimarco Saat Hadapi Kroasia di Laga Hidup dan Mati Grup B Euro 2024

oleh Hendry Wibowo diperbarui 24 Jun 2024, 06:45 WIB
Bek Timnas Italia, Federico Dimarco. (INA FASSBENDER / AFP)

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia akan melawan Kroasia pada partai hidup dan mati kedua tim pada Grup B Euro 2024, Selasa, 25 Juni 2024 pukul 02.00 WIB.

Kedua tim menuju laga ini dengan harapan masih terbuka untuk lolos ke fase knockout. Sayangnya Italia tidak bisa turun dengan kekuatan penuh.

Advertisement

Adalah cederanya bek kiri milik Inter Milan, Federico Dimarco. Kini sang pemain belum pulih dari masalah betis yang didapatnya saat Italia menderita kekalahan di laga kedua melawan Spanyol.

Absennya Dimarco tentu akan menjadi pukulan telak bagi Italia. Dengan demikian, pelatih Timnas Italia Luciano Spalletti harus mencari opsi pengganti sosok Dimarco.

Kemungkinan ia akan mencoba menaruh Andrea Cambiaso untuk mengisi kekosongan di posisi tersebut atau Matteo Darmian. 

 

 

2 dari 3 halaman

Performa Cambiaso Belum Menjanjikan di Euro 2024

Sebelumnya, Cambiaso sudah sempat merasakan pertandingan Euro 2024, ia masuk sebagai pemain pengganti dalam dua pertandingan.

Namun, pemain Juventus itu masih belum mampu memberikan penampilan terbaiknya bersama Gli Azzurri. Pemain berusia 24 tahun itu harus bangkit untuk menunjukkan kemampuannya.

Jika tidak, Spalletti mungkin dapat memutuskan untuk menggunakan Alessandro Bastoni sebagai bek kiri. Apalagi, kemenangan pada laga terakhir melawan Kroasia itu adalah harga mati

3 dari 3 halaman

Calafiori Juga Opsi

Kecepatan dan kualitas teknis yang dimiliki Bastoni akan dapat mengisi lubang tersebut. Dengan begitu, posisi yang ditinggalkan Bastoni akan diisi Alessandro Buongiorno untuk membuat debutnya di Euro. 

Selain itu, Riccardo Calafiori juga dapat dijadikan opsi mengingat ia adalah bek kiri sebelum Thiago Motta mengubahnya menjadi bek tengah di Bologna. 

Pada akhirnya, Italia harus memiliki cara untuk menggantikan Dimarco. Namun, Spalletti juga harus mempertimbangkan untuk menggantikan Giovanni Di Lorenzo di kanan. Kapten Napoli itu bermain kurang solid saat kekalahan melawan Spanyol.

Matteo Darmian dan Raoul Bellanova pun bisa menjadi solusi yang tepat untuk masalah itu. Kecepatan dan kegigihan luar biasa Bellanova bisa sangat berguna dalam laga hidup mati yang menentukan nasib sang juara bertahan di Euro 2024.

Sumber: Cultof Calcio

Penulis: Farrel Hetharia 

Berita Terkait