Termasuk Kirim Balasan untuk Pengkritik Sirkuit Mandalika, Ini 5 Hot News Erick Thohir di Awal Pekan : Enggak Cemas Gosip STY ke Korsel

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 24 Jun 2024, 05:50 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, beberapa waktu lalu. Ia masuk radar gosip calon pelatih Timnas Korea Selatan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Sepanjang akhir pekan lalu, gosip tentang Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beredar liar. Dunia maya menyebut, PSSI-nya Korea Selatan, KFA, memasukkan nama STY sebagai nomine kuat nakhoda bagi Song Heung-min dkk.

Sontak, kabar tersebut memantik reaksi banyak pihak, termasuk publik dan media di Indonesia. Nama Ketum PSSI, Erick Thohir, ikut mengapung, karena banyak komentar di media sosial yang me-mention Menteri BUMN Republik Indonesia ini.

Advertisement

Publik menilai, keberadaan Erick Thohir bakal menjadi kunci masa depan STY di Indonesia, apakah lanjut atau berhenti. Seperti diketahui, STY sedang memimpin Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

2 dari 4 halaman

Fase Sekarang

Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Thom Haye setelah mencetak gol pertama ke gawang Filipina pada laga terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Saat ini, Tim Garuda sudah menjejakkan kaki di putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Perjalanan menuju fase ini tergolong berat, dan baru bisa 'mendarat' sampai laga terakhir, setelah menaklukkan Filipina.

Proses drawing putaran ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan berlangsung pada 27 Juni 2024, di Kuala Lumpur, Malaysia. Satu yang pasti, siapapun lawan yang bakal dihadapi Jay Idzes dkk, bakal semakin berat.

Namun, bukan berarti peluang lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2026 tertutup rapat. Kans ke AS, Meksiko dan Kanada tetap terbuka lebar. Seperti diketahui, pada putaran ke-3 nanti, juara dan runner-up grup akan langsung terbang ke Piala Dunia 2026.

 

3 dari 4 halaman

Terseret Mandalika

Indonesia akhirnya berkesempatan menjadi tuan rumah satu di antara rangkaian MotoGP 2022, tepatnya di Sirkuit Mandalika. (AFP/Bay Ismoyo)

Selain terkait STY, Erick Thohir juga berkaitan dengan Mandalika. Kali ini, Etho mengirim komentar 'pedas' bagi para pengkritik keberadaan Sirkuit International Mandalika.

Etho mengatakan, tanpa terasa, sirkuit Mandalika sudah menyelenggarakan 240 event. Angka itu menjadi jawaban dari keraguan beberapa pihak yang sempat tak yakin dengan keberlangsungan event di sana. Pada tahun ini, Sirkuit Mandalika bakal menjadi tuan rumah seri ke-15 MotoGP 2024.

Sekarang, yuk simak opsi konten yang bisa dipilih dari serangkaian kabar terkait Erick Thohir, untuk santapa pagi Sahabat Bola.com :

 

4 dari 4 halaman

Opsi Yahud

Egy Maulana Vikri (kanan) merayakan gol bersama Justin Hubner saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

1. Kontrak Shin Tae-yong Belum Beres sampai Ada Isu Balik Latih Korea Selatan, Erick Thohir Tak Cemas

Baca Selengkapnya, Klik Di Sini

2. Erick Thohir Update Kondisi Terbaru Maarten Paes dan Jawab Isu Pemain Titipan

Baca Selengkapnya, Klik Di Sini

3. Erick Thohir: Sukses Timnas Indonesia Bukan karena Saya, Tetapi Berkat Kolaborasi Banyak Pihak

Baca Selengkapnya, Klik Di Sini

4. Erick Thohir: Shin Tae-yong Bagian Terpenting sebagai Kekuatan Membangun Timnas Indonesia

Baca Selengkapnya, Klik Di Sini

5. Erick Thohir Jelang MotoGP Indonesia 2024: Yang Dulu Bilang Sirkuit Mandalika Mangkrak dan Tidak Berguna, Ternyata Sudah 240 Event

Baca Selengkapnya, Klik Di Sini

Berita Terkait