Ipswich Town Tertarik Gaet Bek West Ham, Bagaimana Nasib Elkan Baggott?

oleh Hery Kurniawan diperbarui 24 Jun 2024, 10:45 WIB
Pemain West Ham United Ben Johnson (tengah) berebut bola dengan pemain Derby County Haydon Roberts pada pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA di Stadion Pride Park, Derby, Inggris, 30 Januari 2023. West Ham United mengalahkan Derby County dengan skor 2-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Bola.com, Jakarta - Ipswich Town menjadi satu dari tiga tim promosi di Premier League 2024/2024. The Tractor Boys pun mulai bergerak di pasar transfer pemain.

Beberapa nama sudah dikaitkan dengan Ipswich Town. Terbaru, Ipswich Town disebut tertarik untuk memboyong Ben Johnson dari West Ham.

Advertisement

Beberapa media di Inggris mengabarkan ketertarikan Ipswich Town kepada Ben Johnson. Termasuk yang dituliskan oleh Daily Telegraph.

Ben Johnson adalah pemain yang bisa bermain di posisi bek kanan atau bek kiri. Nilai pasar pemain asal Inggris itu diperkirakan ada di kisaran 8-12 juta poundsterling saja.

Harga itu masih sangat terjangkau bagi Ipswich Town. Kehadiran Ben Johnson yang sudah berpengalaman di Premier League akan berguna bagi mereka.

2 dari 4 halaman

Bagaimana Nasib Baggott?

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott saat laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara nasib Elkan Baggott di Ipswich Town masih tidak jelas. Rumor kehadiran Ben Johnson juga semakin membuat bek Timnas Indonesia itu semakin kesulitan mendapatkan tempat di Ipswich.

Kontrak Elkan Baggott di Ipswich Town sebenarnya baru akan berakhir pada musim panas 2025. Namun, kansnya untuk bertahan di Ipswich musim 2024/2025 sangat kecil.

Media lokal Inggris, East Anglian Daily Times beberapa waktu lalu malah sudah memprediksi Elkan Baggott akan kembali dipinjamkan ke klub lain oleh Ipswich Town.

"Lulusan akademi Ipswich Town seperti Elkan Baggott, Corrie Ndaba, dan Idris El Mizouni kini berada pada tahun terakhir kontrak mereka, setelah masing-masing menjalani beberapa masa peminjaman. Saya dapat melihat Baggott dipinjamkan lagi, dengan Ndaba dan El Mizouni dijual dengan harga murah," bunyi ulasan dari East Anglian Daily Times.

3 dari 4 halaman

Pemain Pinjaman

Elkan Baggot berpose dengan jersey klub barunya, Cheltenham Town. (Cheltenham Town)

Elkan Baggott memang memulai kariernya dari akademi pemain muda Ipswich Town. Pemain berusia 21 tahun itu saat ini juga masih terikat kontrak dengan klub tersebut.

Namun, Elkan Baggott lebih sering dipinjamkan ke klub lain oleh Ipswich Town. Sejauh ini Baggott pernah dipinjamkan ke King's Lynn, Gillingham, Cheltenham, dan Bristol Rovers.

Sumber: Daily Telegraph

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

Berita Terkait