Bek Filipina Terharu! Banyak Pesan Hangat Datang Usai Berbenturan dengan Ernando Ari di SUGBK

oleh Hery Kurniawan diperbarui 24 Jun 2024, 11:45 WIB
Bek Timnas Filipina, Adrian Ugelvik (17) berduel dengan bek Timnas Indonesia, Jay Idzes dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 11 Juni 2024 (AP/Tatan Syuflana)

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Filipina, Adrian Ugelvik mengalami kejadian horor saat menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 11 Juni lalu.

Saat itu Adrian Ugelvik berbenturan dengan kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi. Cara jatuh Ugelvik pun tak menguntungkan.

Advertisement

Adrian Ugelvik pun sempat tak sadarkan diri. Bahkan, bek berusia 22 tahun itu langsung dibawa ambulans ke rumah sakit terdekat

Bola.com berkesempatan berbicara dengan Adrian Ugelvik. Pemain kelahiran Molde, Norwegia itu merasa saat ini kondisinya cukup bagus.  

"Sekarang cukup bagus. Saya ada sedikit penyumbatan, saya tidak bisa latihan sepekan lebih. Pekan ini ada rontgen kecil dan saya mungkin akan mulai latihan dan bermain bola lagi pekan depan," katanya kepada Bola.com.

2 dari 4 halaman

Sempat Pusing

Para pemain Timnas Indonesia dan Filipina menutupi Adrian Ugelvik yang tengah mendapat perawatan akibat cedera pada laga terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Adrian Ugelvik sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta selama beberapa waktu. Setelah menjalani perawatan, pemilik dua caps di Timnas Filipina itu sempat merasakan pusing.

Namun, Adrian Ugelvik menyebut saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Awalnya sedikit pusing, sekarang sudah bagus," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Terkesan

Pemain Timnas Filipina, Adrian Ugelvik membagikan kondisi terkininya usai bertabrakan dengan Ernando Ari. (X/adrianugelvik)

Selama menjalani perawatan di Jakarta, Adrian Ugelvik mendapatkan banyak pesan hangat dari masyarakat Indonesia. Banyak dari mereka yang mendoakan kesembuhan sang bek.

"Sangat terkejut dan senang dengan pesan yang datang. Sangat menyenangkan rasanya melihat banyaknya pesan dari Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Adrian Ugelvik juga mendapatkan pesan dan karangan bunga langsung dari ketua umum PSSI, Erick Thohir.

"Saya juga sangat bahagia dengan bunga dari ketua PSSI, Erick Thohir, saya agak terkejut sebenarnya," tandas Ugelvik.

4 dari 4 halaman

Karier Adrian Ugelvik

Klub

  • 2017-2021: Molde FK II
  • 2021-2023: Brattvag
  • 2023- Sekarang: Levanger

Timnas

  • Timnas Filipina: 2 caps*

*Hingga 24 Juni 2024