Rekap Transfer Resmi MU di Musim Panas 2024: Pemain Masuk Seret, 6 Out

oleh Choki Sihotang diperbarui 24 Jun 2024, 14:00 WIB
Raphael Varane merupakan pemain yang baru didatangkan MU pada musim ini. Penampilannya cukup stabil di saat rekan duetnya Harry Maguire tampil buruk di jantung pertahanan. Ia mampu tampil cukup stabil meski sempat diganggu cedera pada awal musim. (AFP/Lindsey Parnaby)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menyambut musim 2023/2024 dengan tekad yang membaja. Kegagalan di musim lalu membuat Sir Jim Ratcliffe dan gank Ineos-nya ingin mengembalikan kembali kejayaan Setan Merah, tak hanya di kompetisi domestik tapi juga zona Eropa.

Finis di posisi kedelapan klasemen akhir Premier League 2023/2024 jelas merupakan tamparan besar bagi Red Devils, mengingat mereka merupakan salah satu tim besar di dunia.

Advertisement

Terakhir, Manchester United menyabet gelar Premier League pada musim 2012/2013 saat masih ditukangi pelatih legendarisnya, Sir Alex Ferguson.

Kegagalan sempat menempatkan pelatih Erik ten Hag sebagai sasaran kritik. Isu pemecatan juga sempat menerpa juru taktik asal Belanda tersebut. Akan tetapi, manajemen memutuskan tetap memakai jasa Ten Hag.

Manajemen kini fokus ke jendela transfer musim panas karena mereka ingin memperbaiki diri guna mencapai target-target besar di musim baru.

Santer diwartakan, Sir Jim Ratcliffe dan kawan-kawan ingin merombak skuadnya, namun mereka juga harus mewaspadai Aturan Profit dan Keberlanjutan (PSR) Liga Premier.

Terungkap, bawah Manchester United akan dibatasi hanya 50 juta pounds (Rp1,03 triliun) tergantung pada penjualan.

 

2 dari 4 halaman

Rumor Transfer

Sebagai salah satu klub anggota Big Six di Premier League, Chelsea tercatat menjadi klub yang sukar dikalahkan saat bermain di stadion kebanggaan mereka, Stamford Bridge. Namun demikian, tetap saja Chelsea pernah dipermalukan di kandangya dengan kebobolan banyak gol lewat aksi hattrick pemain lawan. Berikut ini 4 pemain yang sukses mencetak hattrick sekaligus mempermalukan Chelsea di kandangya di era Premier League. (AFP/Ben Stansall)

Jarrad Branthwaite dari Everton, bintang Wolves Matheus Cunha, dan penyerang Bologna Joshua Zirkzee termasuk di antara pemain yang dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Dilaporkan juga bahwa sebagian besar pemain yang ada saat ini akan dijual.

Sejumlah nama dipertahankan seperti Rasmus Hojlund, Alejandro Garnacho, dan Kobbie Mainoo. Sedangkan pemain bergaji tinggi macam Raphael Varane dan Anthony Martial akan dilepas setelah kontrak mereka berakhir.

Jadon Sancho juga akan dijual setelah perselisihan dengan Ten Hag. Pemain sayap itu akhirnya menghabiskan paruh kedua musim ini dengan status pinjaman di Borussia Dortmund, membantu mereka mencapai final Liga Champions. MU siap melepas jika ada peminat berani bayar sekitar £40 juta.

Mason Greenwood juga akan meninggalkan klub setelah masa pinjamannya di Getafe, dengan beberapa tim di Eropa tertarik dengan jasanya.

Victor Lindelof, Christian Eriksen dan Donny van de Beek juga kemungkinan akan dijual, dengan ketiganya memasuki 12 bulan terakhir kontrak mereka.

Jendela transfer baru dibuka selama sepekan, namun dengan pramusim yang akan dimulai bulan depan, klub-klub akan tertarik untuk menyelesaikan sebagian besar urusan mereka lebih awal.

Dilansir Mirror Football, berikut daftar pemain Manchester United yang masuk dan keluar:

 

3 dari 4 halaman

Pemain Masuk

Gelandang Manchester United Daniel Gore berebut bola dengan pemain Athletic Bilbao Oihan Sancet dalam pertandingan persahabatan pramusim di Aviva Stadium, Dublin, Minggu 6 Agustus 2023. (Paul Faith / AFP)

Daniel Gore - Port Vale - Akhir masa peminjaman

Will Fish - Hibernian - Akhir masa peminjaman

 

4 dari 4 halaman

Pemain Keluar

Striker Manchester United atau MU Anthony Martial. (AFP)
  • Raphael Varane - Dirilis
  • Anthony Martial - Dirilis
  • Brandon Williams - Dirilis
  • Shola Shoretire - Dirilis
  • Omari Forson - Monza - Dirilis
  • Alvaro Carreras - Benfica

Sumber: Mirror

Berita Terkait