Shin Tae-yong Masih di Korsel, Erick Thohir yang Hadiri Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

oleh Hery Kurniawan diperbarui 24 Jun 2024, 18:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melambaikan tangan usai memberi dukungan kepada tunggal putri Korea Selatan, An Se-young saat menghadapi wakil China, Chen Yu Fei pada laga final Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belakangan ini dikabarkan akan bereuni dengan Timnas Korea Selatan. Peluang Shin untuk menukangi Son Heung-min dan kolega dinilai cukup besar.

Banyak media Korea Selatan yang juga membicarakan kabar soal Shin Tae-yong dan Taeguk Warriors. Misalnya yang dilakukan oleh Sportalkorea.

Advertisement

Media Korea Selatan itu bahkan mempublikasikan tulisan khusus mengenai kabar kembalinya Shin Tae-yong. Tulisan mereka cukup panjang untuk membahas kabar itu dan kinerja STY secara umum.

"Akankah Shin Tae-yong mencapai impiannya menjadi pelatih kepala resmi Korea?" begitu judul berita mereka yang memuat isu soal Shin Tae-yong dan Timnas Korea Selatan.

2 dari 3 halaman

Soroti Pencapaian STY

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan gestur 'finger hearth' ke arah para penonton setelah laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia Vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/03/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Selain itu, Sportalkorea juga menyoroti pencapaian Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Sejak menukangi Tim Garuda pada awal 2020, Shin dinilai telah melakukan banyak hal.

Termasuk meloloskan Timnas Indonesia ke-16 besar Piala Asia 2023. Juga membawa Timnas Indonesia U-23 ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

"Sejak Shin Tae-yong menjabat, Indonesia meraih prestasi gemilang dengan melaju ke-16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah melalui Piala Asia Qatar, dan berhasil melaju ke semifinal untuk pertama kalinya dalam sejarah di Piala Asia U-23 April lalu," jelas Sportalkorea.

3 dari 3 halaman

Masih di Korea Selatan

Reaksi kecewa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadapi Irak pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Shin Tae-yong saat ini masih menjalani liburan di Korea Selatan. Shin juga disebut sempat dalam kondisi yang kurang sehat.

Bahkan, Shin Tae-yong absen saat acara pengundian fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Kuala Lumpur, Kamis (27/6/2024).

Sebagai gantinya, Erick Thohir akan menggantikan Shin Tae-yong untuk hadir pada acara itu.

Berita Terkait