Marc Klok Ragu Sepak Mula Liga 1 2024 / 2025 Berlangsung 9 Agustus

oleh Erwin Snaz diperbarui 24 Jun 2024, 21:30 WIB
Selebrasi gelandang Persib Bandung, Marc Klok dengan trofi juara bersama sang putri, Sage Luan Klok dalam perayaan gelar juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United 3-1 pada laga final leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok meragukan kompetisi Liga 1 2024/2025 akan dimulai pada 9 Agustus 2024 seperti yang sudah diumumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1. 

Pasalnya kata Marc Klok selama ini rencana bergulirnya kompetisi Liga 1 itu selalu tidak sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Advertisement

Bahkan musim 2024/2025 awalnya dikabarkan akan mulai digelar 2 Agustus dan sekarang mundur menjadi 9 Agustus 2024.

"Kita akan lihat saja nanti karena biasanya ditunda. Tujuh musim saya berada di Indonesia, selalu ditunda dari apa yang dikatakan di awal. Jadi kita akan lihat nanti,” seloroh Marc Klok saat dihubungi awak media, Senin (24/6/2024).

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Soal Liga 1 Musim Depan Tanpa Championship Series

Pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini pun enggan terlalu memikirkan terkait tidak adanya Championship Series di Liga 1 2024/2025 seperti musim sebelumnya.

"Saya tidak terlalu memikirkan Liga 1 musim depan tanpa Championship Series. Memang di tahun ini begitu menyenangkan, kami menjuarainya dan tentu merasa senang," kata Marc Klok

"Tapi tahun depan tanpa Championship Series, mari kita jadikan ini tantangan baru dan buktikan kami bisa menjadi juara tanpa babak itu," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Sedang Berlibur

Marc Klok sendiri saat ini bersama keluarga kecilnya masih sedang menikmati liburan ke Jepang dan rencananya akan ke Belanda sebelum bergabung dengan tim Persib untuk menjalani rutinitas latihan pada awal Juli 2024 nanti.

"Ya kami diberi libur panjang sehingga bisa berlibur lama dan ini penting melakukan recovery tubuh, mengisi ulang baterai karena musim kompetisi bergulir sangat panjang, lebih dari satu tahun," kata Klok.

"Jadi saya butuh istirahat, rileks dan sejenak berhenti memikirkan sepak bola. Jadi kami pergi ke Jepang, kami jalan-jalan, setelah itu kami pergi ke Belanda sebelum memulai pramusim lagi," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Jaga Kondisi

Pemain Persib, Marc Klok (kanan). (Dok. Persib)

Walau demikian, pemain bernomor punggung 23 di Persib ini mengaku tidak melewati kewajibannya sebagai pemain sepak bola profesional dengan tetap menjaga kebugaran apalagi Persib akan mulai latihan pada 2 Juli 2024 nanti.

"Saya tetap berlatih sendiri di gym dan perlahan memperbaiki kondisi sehingga saat saya kembali ke Persib bisa mengikuti intensitasnya lagi," ungkap Klok sambil mengakhiri.

Berita Terkait