Bek Filipina Rasakan Pengalaman Luar Biasa di SUGBK: Atmosfer Tidak Ada Duanya

oleh Hery Kurniawan diperbarui 25 Jun 2024, 13:00 WIB
Bek Timnas Filipina, Adrian Ugelvik (17) merasakan atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6/2024). (Instagram/adrianugelvik)

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Filipina, Adrian Ugelvik mendapatkan pengalaman yang luar biasa di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ugelvik memang dipasang sebagai starter saat Azkals bertandang ke markas Timnas Indonesia, Selasa (11/6/2024).

Saat itu kedua tim berlaga di laga terakhir fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia menang 2-0 berkat gol dari Thom Haye dan Rizky Ridho.

Advertisement

Adrian Ugelvik merasa Stadion Utama Gelora Bung Karno memiliki atmosfer yang luar biasa. Laga itu memang dipadati lebih dari 65 ribu penonton.

Jumlah tersebut sebenarnya belum sepenuhnya memenuhi kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sebab, saat ini stadion legendaris itu berkapasitas 77 ribu penonton.

"Atmosfernya luar biasa, saya melihat banyak sekali orang yang datang ke stadion," ujar Adrian Ugelvik secara eksklusif kepada Bola.com.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Pertama

Bek Timnas Filipina, Adrian Ugelvik (17) merasakan atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6/2024). (Instagram/adrianugelvik)

Adrian Ugelvik kemudian mengungkapkan sesuatu yang menarik. Bek berusia 22 tahun itu merasa Stadion Utama Gelora Bung Karno sangat bagus dan besar.

Bahkan, Adrian Ugelvik mengaku tidak pernah bermain di stadion besar yang dipenuhi suporter seperti SUGBK.

"Stadionnya juga sangat bagus, sangat besar, saya tidak pernah bermain di stadion sebesar itu sebelumnya," ungkap Ugelvik.

3 dari 3 halaman

Dukungan Positif

Suporter Timnas Indonesia saat melawan Filipina pada laga terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Adrian Ugelvik kemudian merasa Timnas Indonesia cukup beruntung. Sebab, Tim Garuda memiliki suporter yang loyal dan memberikan dukungan maksimal di stadion.

Menurut Adrian Ugelvik hal itu sangat membantu untuk memompa semangat. Juga memberikan tekanan kepada lawan.

"Mungkin salah satu stadion paling bagus yang pernah saya kunjungi. Saya  juga suka dengan dukungan dari fans. Mereka memberikan dorongan yang luar biasa kepada para pemain," tandasnya.