Foto: Potret Unik Para Atlet di Landmark Kota Paris Jelang Olimpiade dan Paralimpiade 2024

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 25 Jun 2024, 14:23 WIB
Atlet kano Prancis, Marjorie Delassus berpose di dalam air mancur Jardin du Luxembourg (Taman Luksemburg) dengan latar belakang Senat Prancis di Paris, Prancis, 25 Maret 2024, menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Sejak tahun 1799, Palais du Luxembourg (Istana Luksemburg) telah menjadi rumah bagi Senat, majelis tinggi Parlemen Prancis. Sejak tahun 1879, Jardin du Luxembourg (Taman Luksemburg) ditugaskan ke Senat, yang bertanggung jawab atas pengelolaan, pengawasan, dan konservasinya. (AFP/Joel Saget)
Pesepak bola putri Prancis, Grace Geyoro berpose di " Terrasse des Galeries Lafayette Paris Haussmann " dengan latar belakang Menara Eiffel di Paris, Prancis pada 5 Juni 2024, menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Galeries Lafayette Paris Haussmann adalah department store ikonik di Paris yang didirikan pada abad ke-19. (AFP/Stefano Rellandini)
Atlet panah paralimpiade Prancis, Guillaume Toucoullet berpose di depan jam Museum Orsay di Paris, Prancis pada 4 April 2024, menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Tempat ini awalnya merupakan stasiun kereta api yang dibangun pada tahun 1900 namun telah diubah dan dibuka sebagai Museum Orsay (Musee d’Orsay) pada tahun 1986 dan menjadi koleksi lukisan Impresionis terbesar di dunia. (AFP/Franck Fife)
Atlet sepeda Prancis, Clara Copponi memacu sepedanya saat sesi foto di dalam The Cirque d'Hiver Bouglione, Paris, Prancis pada 2 Mei 2024, menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Cirque d'Hiver diresmikan oleh Napoleon III pada 11 Desember 1852. (AFP/Franck Fife)
Pemain rugby Prancis, Varian Pasquet berpose di Place Vendome, Paris, Prancis pada 25 Mei 2024, menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Place Vendome dibangun oleh Louis XIV dengan dekrit yang ditandatangani pada tahun 1686 untuk menampung Perpustakaan Kerajaan, Akademi, dan patung dirinya yang sedang berkuda. (AFP/Franck Fife)
Atlet taekwondo Prancis, Magda Wiet Henin berpose di dalam Taman Jepang di Museum Albert Kahn Paris, Prancis pada 23 April 2024, menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Taman Jepang ini dibuat oleh bankir dan filantropis Perancis Albert Kahn antara tahun 1895 dan 1910. (AFP/Joel Saget)
Penjaga gawang hoki lapangan Prancis, Mathilde Petriaux berpose di Jardin du Palais Royal di Paris, Prancis pada 12 April 2024, menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Jardin du Palais Royal berdiri sebagai salah satu taman umum paling disukai oleh turis di jantung ibu kota. (AFP/Joel Saget)
Atlet panjat tebing Prancis, Capucine Viglione berpose di lampu jalan di depan Basilika Sacre-Coeur (Hati Suci) di Paris pada 22 Mei 2024, menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Basilika Sacre-Coeur (Hati Suci) terletak di puncak bukit Montmartre di Paris. Paus Benediktus XV menaikkannya menjadi basilika kecil pada tahun 1919. (AFP/Franck Fife)
Petenis Prancis, Diane Parry berpose di dalam "Salle Ovale Richelieu" Perpustakaan Richelieu-Louvois (Bibliotheque Nationale de France-Perpustakaan Nasional Prancis-BnF) di Paris, Prancis pada 26 April 2024, menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Situs Richelieu merupakan situs peninggalan sejarah dan tempat lahirnya Perpustakaan Nasional Perancis (Bibliotheque Nationale de France - BNF). Perpustakaan ini pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1868. (AFP/Stefano Rellandini)
Perenang Prancis, Beryl Gastaldello berdiri di Air Mancur Apollo di The Chateau de Versailles (Istana Versailles), Versailles, barat daya Paris, Prancis pada 29 April 2024, menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. Bassin d'Apollon (Air Mancur Apollo) diciptakan oleh Jean-Baptiste Tuby setelah digambar oleh Charles Le Brun yang menggambarkan dewa Yunani Apollo bangkit dari laut dengan kereta empat kuda. (AFP/Joel Saget)

Berita Terkait