Bongkaran Skuad Madura United Berlanjut, Hugo Gomes Jaja Menuju Dewa United?

oleh Wahyu Pratama diperbarui 25 Jun 2024, 21:15 WIB
Pemain Madura United, Hugo Gomes Do Santos Silva (Jaja) (atas) berduel udara dengan pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto pada laga leg 1 final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (26/05/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta Madura United belum berhenti membongkar skuad utamanya. Jaja menjadi nama terkini yang dilepas klub berjulukan Laskar Sape Kerrap tersebut.Kepergian pria bernama lengkap Hugo Gomes dos Santos Silva itu jadi bukti krisis Madura United.

Sebab, Jaja adalah pemain kunci mereka dalam tiga musim terakhir.Dalam 95 pertandingan di kompetisi Liga 1, jebolan Timnas Brasil U-20 itu berhasil mengoleksi 25 gol dan membukukan 13 assist. Pencapaian tersebut menjadikannya pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah klub.

Advertisement

"Sang maestro memilih untuk tidak melanjutkan berjersey Loreng. Jaja adalah pemain yang loyal, ngotot, disiplin dan mempunyai skill yang sangat mewah," ucap Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Qosasi."

Jaja pamit secara pribadi kepada kami untuk mencari pelabuhan baru untuk karier selanjutnya. Saya tahu kamu salah satu yang terbaik. Saya berharap suatu saat kita bisa bersama kembali," lanjut Annisa.

2 dari 3 halaman

Merapat ke Dewa United?

Pemain Madura United, Hugo Gomes Jaja (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Madura United saat laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/2/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Nama Jaja memang cukup laris manis di bursa transfer musim ini. Membawa Madura United menjadi finalis Championship Series BRI Liga 1 2023/24 menjadi bukti tak terbantahkan.

Berdasarkan sumber Bola.com, Jaja sejatinya didekati oleh dua tim kasta tertinggi lainnya. Namun, Dewa United dikabarkan berhasil memenangkan persaingan.

Tangsel Warrior memang serius menatap kompetisi musim depan. Selain mempertahankan mayoritas skuad musim lalu, mereka juga baru saja mendaratkan Reva Adi Utama dari Persebaya Surabaya.

3 dari 3 halaman

15 Pemain Resmi Cabut

Madura United tampak semakin compang-camping musim depan. Walau belum ada pengumuman keluar secara resmi, Novan Sasongko sudah diperkenalkan lebih dulu oleh Barito Putera.

Pemain asal Bojonegoro itu jadi pemain ke-15 yang dilepas Madura United. Tetapi yang lebih miris, dia adalah pemain ketujuh daei starter Madura United yang cabut setelah final Championship Series.

Tetapi kepergian Novan sepertinya bukan jadi yang terakhir. Fachruddin Wahyudi Aryanto dikabarkan semakin dekat dengan PSS Sleman selagi Jacob Mahler mendekat ke Persik Kediri.