Prediksi Ukraina Vs Belgia di Euro 2024: Duel Super Sengit, Pantang Kalah

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 26 Jun 2024, 08:10 WIB
Euro 2024 - Ukraina Vs Belgia (Bola.com/Rosa Anggraeni)

Bola.com, Jakarta - Pertandingan sengit akan tersaji saat Ukraina meladeni Belgia pada partai penentuan Grup E Euro 2024 di MPHArena, Stuttgart, Rabu (26/6/2024) pukul 23.00 WIB. 

Persaingan di Grup E Euro 2024 benar-benar sengit. Bayangkan saja, semua tim di grup ini mengoleksi nilai tiga setelah melakoni dua pertandingan. Pembedanya hanya selisih gol. 

Advertisement

Rumania di peringkat pertama, disusul oleh Belgia. Slovakia di posisi ketiga, sedangkan urutan keempat ditempati Ukraina. 

Apa pun masih bisa terjadi pada pertandingan penentuan alias matchday ketiga Grup E. Saat ini, posisi Ukraina paling tidak menguntungkan karena selisih golnya paling minim. 

Namun, jika bisa menang atas Belgia, Ukraina jelas akan melenggang ke babak 16 besar Euro 2024. Skenario yang sama juga berlaku bagi Belgia. 

 

2 dari 3 halaman

Skenario Lolos

Kemenangan penting Belgia atas Rumania tak lepas dari pengaruh Kevin de Bruyne. Bintang Manchester City itu menjadi motor permainan De Rode Duivels saat menang dua gol tanpa balas atas Rumania. (AP Photo/Frank Augstein)

Jika masing-masing laga di grup E ada pemenangnya, maka dipastikan tim pemenang lolos ke babak 16 besar. Juara dan runner up grup ditentukan berdasar hasil laga ketiga tersebut. 

Namun, situasinya akan menjadi lebih rumit jika dua laga berkesudahan imbang. Tim yang lolos akan bergantung pada hasil pertandingan tim lain. 

Jadi, saat ini wakil dari Grup E masih sangat sulit diraba. 

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Ukraina (4-3-3): Trubin; Tymchyk, Zabarnyi, Matvienko, Mykolenko; Sudakov, Zinchenko, Shaparenko; Yarmolenko, Dovbyk, Mudryk
  • Belgia (4-2-3-1): Casteels; Castagne, Faes, Vertonghen, Theate; Tielemans, Onana; Doku, De Bruyne, Trossard; Lukaku