Setelah Persib Juara BRI Liga 1 Musim Lalu, Teddy Tjahjono Mundur dari Maung Bandung!

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 26 Jun 2024, 12:43 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memberikan pemaparan saat kunjungan ke Kantor Bola.com, Jakarta, Senin (25/4/2022). (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mengumumkan pengunduran diri Teddy Tjahjono sebagai Direktur Olahraga PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) per 31 Juli 2024.

Kabar Teddy Tjahjono meninggalkan Persib Bandung dimuat dalam artikel pelepasan Fitrul Dwi Rustapa dari tim dengan julukan Maung Bandung itu.

Advertisement

Persib juga telah menunjuk pengganti Teddy Tjahjono. Adalah Adhitia Putra Herawan, yang untuk menjadi Direktur Olahraga PT PBB sementara.

"Adhitia Putra Herawan merupakan sosok pengganti Teddy Tjahjono sebagai interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat yang mengundurkan diri terhitung 31 Juli 2024," tulis Persib Bandung.

2 dari 4 halaman

2 Gelar Liga Indonesia

Direktur Utama Persib Bandung, Teddy Tjahjono, dalam konferensi pers Piala Presiden 2022 di Jakarta, Senin (6/6/2022) siang WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Merujuk dari akun Linkedin pribadinya, Teddy Tjahjono telah sebelas tahun bekerja untuk Persib Bandung.

Artinya, Teddy Tjahjono telah mempersembahkan dua gelar Liga Indonesia kepada Maung Bandung. Pertama Indonesia Super League (ISL) 2014. Kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Pada beberapa waktu lalu, sempat terjadi dinamika antara Teddy Tjahjono dengan pendukung Persib Bandung, Viking Persib Club, yang berujung boikot pada putaran pertama musim lalu.

3 dari 4 halaman

Pengganti Teddy Tjahjono

Sementara itu, riwayat Adhitia Putra Herawan terangkum dalam Linkedin pribadinya. Dia pernah bekerja sebagai Head of Enginering Tokopedia hingga GM Development Smartfren.

Di sisi lain, Fitrul Dwi Rustapa menjadi pemain pertama yang kontraknya tidak diperpanjang Persib. Kiper berusia 29 tahun itu sempat bermain tujuh kali pada musim lalu.

"Hatur nuhun Fitrul Dwi Rustapa atas kontribusi dan dedikasinya untuk Persib selama ini," ujar Adhitia Putra Herawan dinukil dari situs Persib.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Lalu

Berita Terkait