5 Fakta Menarik Hasil Akhir Grup E Euro 2024: Drama Empat Poin! Sejarah Kelam Ukraina, Belgia Bertemu Prancis di 16 Besar

oleh Hendry Wibowo diperbarui 27 Jun 2024, 01:33 WIB
Pelatih Belgia Domenico Tedesco memberi arahan kepada Leandro Trossard pertandingan melawan Ukraina di laga terakhir grup E Euro 2024 (AP)

Bola.com, Jakarta - Hari Kamis (27/06/2024) dini hari WIB, Rumania, Belgia, dan Slovakia memastikan jadi tiga tim dari Grup E yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024

Berhadapan dengan Ukraina, Belgia hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0. Sementara Slovakia versus Rumania berakhir 1-1. 

Advertisement

Gol Slovakia dipersembahkan oleh Ondrej Duda. Sementara itu gol Rumania dicetak oleh Razvan Marin. Grup E pun berakhir dramatis. 

Apa sebabnya? Bola.com mengumpulkan lima fakta menarik dari hasil akhir Grup E. Gokil banget guys, yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik 1-2

1. Rumania mencetak sejarah untuk kali pertama sejak tahun 2000 lolos ke fase knockout Piala Eropa. Semakin spesial, mereka lolos sebagai juara grup!

2. Kabar buruk untuk Belgia, karena berstatus sebagai runner-up Grup E, Romelu Lukaku dan kawan-kawan akan bertemu Prancis di babak 16 besar.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik 3-4

Pemain Slovakia merayakan gol ke gawang Rumania pada laga terakhir grup E Euro 2024 (AP)

3. Slovakia lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik. Namun Slovakia punya kans bertemu Inggris, meski masih harus menunggu dahulu hasil akhir Grup F.

4. Empat tim Grup E: Rumania, Slovakia, Belgia, dan Ukraina mengakhiri grup dengan poin identik yaitu empat.

5. Sejarah kelam untuk Ukraina. Pasalnya mereka jadi tim pertama yang tidak bisa lolos ke fase knockout meski punya empat poin pada fase grup. 

Berita Terkait