Cuci Gudang Persita untuk BRI Liga 1 Musim Depan: 13 Pemain Dicoret Termasuk 4 Impor, Mantu Cristian Gonzales Out

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 03 Jul 2024, 15:30 WIB
Presiden Klub Persita, Ahmed Rully, bersama para legenda memperkenalkan logo baru di Gading Serpong, Tangerang, Rabu, (26/2/2020). Jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020 Tim berjuluk Pendekar Cisadane ini memperkenalkan tim, jersey hingga logo baru. (Bola.

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang memutuskan cuci gudang untuk menghadapi BRI Liga 1 2024/2025. Sejauh ini, tim berjulukan Pendekar Cisadane itu telah melepas 13 pemain.

Dari 13 pemain yang dicoret Persita Tangerang itu, empat di antaranya adalah personil impor. Keempatnya ialah Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal, Christian Rontini yang notabene menantu Cristian Gonzales, dan Mohcine Hassan Nader. 

Advertisement

Sementara, sembilan pemain lokal yang meninggalkan Persita meliputi Adhitya Harlan, Sirvi Arvani, Rendy Juliansyah, Dany Saputra, Abu Rizal, Hanis Sagara Putra, Dwi Andika Cakra Yudha, Heri Susanto, dan Ichsan Kurniawan.

"Dua pemain asal Argentina, Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal, yang telah berkontribusi dalam total 38 gol pada dua musim terakhir resmi meninggalkan klub," tulis Persita Tangerang.

2 dari 4 halaman

Beberapa Pemain Dipertahankan

Selebrasi pemain Persita Tangerang, Rifki Dwi Septiawan (kanan) bersama Mario Jardel setelah mencetak gol keempat timnya ke gawang Bali United pada laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (30/4/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)    

Namun, beberapa pemain masih dipertahankan Persita Tangerang untuk BRI Liga 1 musim depan, termasuk dua personil impor, Javlon Guseynov dan Bae Sin-young.

Sedangkan pemain lokal yang masih akan membela Persita antara lain Jack Brown, Esal Sahrul, Rifky Dwi Septiawan, Fahreza Sudin, Muhammad Toha, hingga Kurniawan Kartika Ajie.

Persita juga tidak akan dilatih lagi oleh Luis Edmundo Duran untuk musim depan. Rumornya, Pendekar Cisadane bakal ditangani oleh Fabio Lefundes.

3 dari 4 halaman

Nyaris Terdegradasi

Fabio Lefundes bukan wajah baru di sepak bola Indonesia. Pria asal Brasil itu pernah memimpin Madura United pada November 2021-Desember 2023.

Fabio Lefundes memoles Madura United dalam 53 pertandingan dengan pencapaian 21 kemenangan, 13 seri, dan 19 kekalahan. Pada musim lalu, ia menjadi asisten pelatih klub China, SD Taishan.

Persita nyaris saja terdegradasi dari BRI Liga 1 musim lalu. Pendekar Cisadane harus berjuang hingga akhir kompetisi untuk mengunci posisi ke-14 dengan 39 poin dari 34 partai.

4 dari 4 halaman

Berita Terkait