Here We Go! Baru Saja Tinggalkan AC Milan, Stefano Pioli Jadi Pelatih Baru Al Ittihad di Liga Arab Saudi

oleh Aryo Atmaja diperbarui 03 Jul 2024, 16:15 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tampak terdiam saat anak asuhnya ditaklukkan Torino pada pekan ke-37 Serie A di Stadion Olimpico Grande Torino, Minggu (19/5/2024). (Alberto Gandolfo/LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta - Stefano Pioli sudah punya pekerjaan baru setelah berpisah dari AC Milan. Ia akan menangani klub raksasa Liga Arab Saudi, Al Ittihad.

Stefano Pioli baru saja meninggalkan AC Milan setelah berakhirnya musim 2023/2024 pada akhir Mei kemarin. Ia sudah lima musim lamanya menjadi juru taktik Rossoneri.

Advertisement

Kini pelatih berkepala plontos itu tinggal diumumkan secara resmi sebagai pelatih Al Ittihad. Ia akan melatih pemain-pemain seperti N'Golo Kante dan Fabinho.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano sudah membocorkan kabar ini.

2 dari 5 halaman

Bocoran Romano

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Celtic pada laga Grup H Liga Europa 2020/2021 di Celtic Park Stadion, Jumat (23/10/2020). AC Milan menang 3-1 atas Celtic. (AFP/Russell Cheyne/pool)

Seperti biasa, Fabrizio Romano mengabarkan informasi bergabungnya Pioli ke Al Ittihad melalui akun media sosial Instargramnya. Pioli sudah disiapkan menjadi pengganti Marcelo Gallardo.

"Stefano Pioli masuk sebagai manajer baru Al Ittihad untuk menggantikan Gallardo!," tulis Romano.

3 dari 5 halaman

Durasi Kontrak

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tak henti-hentinya memberikan instruksi kepada timnya saat melawan Torino dalam duel pekan ke-22 Liga Italia 2022/2023, Sabtu (11/2/2023) dini hari WIB. Pertandingan ini jadi tantangan besar bagi sang Allenatore yang tenggelam dalam tujuh pertandingan terakhir. (AP Photo/Antonio Calanni)

Usai memutuskan berpisah dengan Marcelo Gallardo, Al Ittihad menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun untuk Stefano Pioli.

Ini adalah awal dari era baru, proyek ambisius baru yang dimulai oleh Al Ittihad dengan para pemain yang akan segera bergabung.

"Seperti yang terungkap pada 20 Juni, Pioli adalah kandidat utama Ittihad dan perjanjiannya akan ditandatangani," jelas Romano.

4 dari 5 halaman

Unggahan Fabrizio Romano

5 dari 5 halaman

Berita Terkait