Dor! MU Terbuka Jual Marcus Rashford, Penyebabnya Keretakan Hubungan dengan Erik Ten Hag

oleh Hendry Wibowo diperbarui 04 Jul 2024, 10:15 WIB
Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara kepada Marcus Rashford dalam pertandingan Carabao Cup melawan Aston Villa di Old Trafford, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. MU menang 4-2. (AP Photo/Dave Thompson )

Bola.com, Jakarta - Berita heboh ditulis media Inggris, The Sun. Mereka mengklaim manajemen Manchester United (MU) sedang mempertimbangkan untuk menjual Marcus Rashford. 

Penyebabnya karena keretakan hubungan Marcus Rashford dengan manajer MU Erik ten Hag. Dituliskan masa depan pemain berusia 26 tahun itu di MU tergantung nasib Erik Ten Hag. 

Advertisement

Nah karena MU sudah memastikan bakal tetap bersama Erik Ten Hag musim 2024/2025, maka klub akan berusaha untuk mendapatkan dana dengan melepas pemain jebolan akademi tersebut.

Klub berjulukan Setan Merah itu awalnya menginginkan 80 juta paun untuk melepas Marcus Rashford.

Namun karena performa sang pemain menurun musim lalu dan bahkan tidak masuk skuad Inggris di Euro 2024, harga Rashford diyakini turun menjadi 60 juta paun. 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Rentetan Hubungan Buruk Rashford dan Ten Hag

Sepanjang musim 2023/2024, Marcus Rashford memang berulang kali terlibat episode tidak menyenangkan dengan Erik Ten Hag. 

Awalnya Ten Hag sudah memperingatkan sikap Rashford  mengenai perilaku sang penyerang setelah ia keluar dari lapangan pasca MU menerima kekalahan telak melawan Manchester City.

Namun meski sudah diperingatkan, Rashford kedapatan berpesta di Belfast, padahal ia harusnya berlatih di Carrington tak lama setelah itu.

3 dari 3 halaman

Rashford Sempat Berpikir Ten Hag Meninggalkan MU

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag tersenyum dengan Marcus Rashford saat melawan Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Elland Road, Minggu (12/2/2023). Rashford belakangan memperlihatkan ketajaman yang luar biasa dengan terus mencetak gol untuk The Red Devils. (AP Photo/Jon Super)

Insiden yang paling merusak hubungan mereka adalah ketika Rashford tidak tampil dalam pertandingan Piala FA melawan Newport County. 

Sang pemain saat itu mengaku sakit di hari Sabtu, sementara pertandingan berlangsung pada hari Minggu.

Rashford sendiri sempat berpikir Ten Hag akan meninggalkan MU. Sehingga ia bisa memulai kariernya dari nol lagi bersama MU.

Namun pemilik baru MU, Sir Jim Ratcliffe, berbalik arah setelah pelatih asal Belanda tersebut membawa MU menjadi juara Piala FA.

 

Berita Terkait