Jelang Bentrok di Perempat Final Euro 2024, Bek Jerman: Kami Harus Singkirkan Spanyol Kalau Mau Juara!

oleh Aryo Atmaja diperbarui 04 Jul 2024, 20:00 WIB
Bek Timnas Jerman, Joshua Kimmich, saat berlaga menghadapi Ukraina dalam laga uij coba internasional jelang Euro 2024. Pertandingan di Nuremberg, Jerman itu, bermain imbang tanpa gol (Tobias SCHWARZ / AFP)

Bola.com, Stuttgart - Bek andalan Jerman, Joshua Kimmich diselimuti motivasi tinggi menjelang laga krusial versus Spanyol di babak perempat final Euro 2024. Sang pemain berapi-api bahwa kunci bisa juara adalah menyingkirkan Spanyol.

Berstatus tuan rumah, Jerman akan menjamu Spanyol di babak perempat final Euro 2024. Duel sengit ini akan dimainkan di Stadion Mercederz-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024) malam pukul 23.00 WIB.

Advertisement

Jerman menembus babak delapan besar setelah mengalahkan Denmark 2-0. Sementara Spanyol menang telak 4-1 atas Georgia hingga membuat mereka lolos ke fase ini.

Spanyol menjadi tim paling menakutkan di Euro 2024. Pasukan Luis De la Fuente belum pernah merasakan hasil draw ataupun kalah. Mereka selalu menang di empat laga beruntun sejak fase grup.

2 dari 5 halaman

Tidak Akan Mudah

Joshua Kimmich telah memperkuat Timnas Jerman sejak tahun 2015. Sebagai pemain reguler di Bayern dan Der Panzer, Kimmich memiliki harga pasar yang cukup lumayan. Nilainya mencapai angka 50 juta euro. (AFP/Miguel Medina)

Joshua Kimmich tak membantah bahwa Spanyol adalah tim terkuat, solid, dan tidak akan mudah dikalahkan begitu saja. Pemain asal klub Bayern Munchen berpendapat bahwa jika Jerman berhasil mendepak Spanyol, maka trofi juara bisa diraih lebih mudah.

“Spanyol terlihat sebagai tim yang paling solid, jadi ini akan sulit bagi kedua belah pihak,” kata Kimmich dinukil dari Bundesliga.com.

“Tetapi jika Anda ingin memenangkan turnamen, maka Anda harus melewati Spanyol," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Seperti Laga Reuni

Selebrasi striker Timnas Spanyol, Dani Olmo setelah menjebol gawang Norwegia pada laga Grup A kualifikasi Euro 2024 di La Rosaleda Stadium, Malaga, Spanyol (25/3/2023). Dani Olmo melakukan debut bersama Timnas Spanyol pada laga kualifikasi Euro 2020 menghadapi Malta (15/11/2019). Tampil selama 24 menit sebagai pemain pengganti, ia menyumbang satu gol penutup ke gawang Malta dalam kemenangan 7-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Di kubu Spanyol, salah satu pemainnya Dani Olmo juga menyebut laga kontra Jerman akan berkesan baginya. Ia menyebut laga nanti bisa menjadi ajang reuni dengan sejumlah rekannya di level klub.

Olmo adalah pemain RB Leipzig dan ada beberapa pemain di Timnas Jerman yang menjadi rekan setimnya di klub.

"Ini akan menjadi istimewa. Saya punya teman di sana dan bermain di negara ini. Sangat menyenangkan. Pasti akan menjadi pertemuan yang sangat istimewa bagi saya," ungkap Olmo.

Sumber: Bundesliga

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Euro 2024 - Spanyol Vs Jerman (Bola.com/Adreanus Titus)

Perempat Final Euro 2024

Jumat, 5 Juli 2024

  • Spanyol Vs Jerman
  • Volkparkstadion, Stuttgart
  • Kick-off: 23.00 WIB
5 dari 5 halaman