Testimoni Atlet Pakai Jersey Olimpiade 2024 Paris Hasil Desain Didit Hediprasetyo: Nyaman Banget

oleh Hery Kurniawan diperbarui 04 Jul 2024, 19:56 WIB
Joe Aditya Wijaya Kurniawan mengenakan jersey baru Tim Indonesia. Jersey itu akan digunakan di Olimpiade 2024 Paris (Bola.com/Hery Kurniawan)

Bola.com, Jakarta - Tim Indonesia memperkenalkan jersey yang akan dipakai di Olimpiade 2024 Paris. Pameran jersey baru itu dilakukan di The Dharmawangsa Jakarta pada Kamis (4/7/2024).

Warna merah dan putih sangat dominan pada jersey Tim Indonesia itu. Jersey itu didesain oleh putra Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo yang selama ini dikenal sebagai desainer.

Advertisement

Atlet renang Tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris, Joe Aditya Wijaya Kurniawan berkesempatan menjajal jersey baru itu. Joe merasa jersey itu sangat nyaman untuk dipakai.

"Ini jersey paling nyaman yang aku pakai dibandingkan jersey Tim Indonesia sebelumnya. Bahannya sangat stretchy, aku yakin ini tahan sama cuaca panas nanti di Paris dan untuk desainnya juga aku suka banget," ujar Joe Aditya Wijaya Kurniawan kepada awak media.

2 dari 4 halaman

Bangga

Cdm Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Anindya Bakrie dan perenang Indonesia, Joe Aditya WIjaya Kurniawan dengan memamerkan jersey baru di The Dharmawangsa Jakarta, Kamis (4/7/2024). (Bola.com/Hery Kurniawan).

Joe Aditya Wijaya Kurniawan adalah atlet cabang olahraga renang. Atlet berusia 23 tahun itu lolos ke Olimpiade Paris 2024 lewat jalur Universality Places.

Joe Aditya Wijaya Kurniawan pun sangat bangga. Ia bisa membawa nama Indonesia di ajang tertinggi seperti Olimpiade 2024 Paris.

"Bagi saya sebagai seorang atlet, pastinya membawa nama Indonesia di level tertinggi olahraga adalah suatu kebanggaan yang sangat besar," katanya.

"Dengan jersey ini saya membawa lambang Indonesia, bendera Indonesia, dan logo Olimpiade, itu suatu kehormatan buat saya," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Kaget

Joe Aditya Wijaya Kurniawan termasuk menjadi bagian dari nama-nama terakhir yang mendapatkan tiket untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Joe pun mengaku sempat kaget.

Namun, Joe Aditya tak mau bersantai. Dalam beberapa bulan terakhir, atlet asal Jakarta itu telah menjalani program latihan dan uji coba yang bagus.

"Pastinya karena kita yang paling terakhir dapat, kejutan juga. Karena bisa terpilih mewakili Indonesia," tandas Joe.

4 dari 4 halaman

Berita Terkait