5 Pemain yang Bisa Diangkut Liverpool Musim Panas 2024: Bintang Euro Bertebaran Nih Tinggal Milih

oleh Choki Sihotang diperbarui 06 Jul 2024, 08:15 WIB
Liverpool - Ilustrasi Logo Liverpool (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Manajemen Liverpool memberikan dukungan penuh kepada pelatih baru mereka, Arne Slot. Ketat dan beratnya persaingan musim 2024/2025 membuat manajemen berupaya sekuat tenaga untuk membangun skuad dengan cara tetap aktif di jedela trasnfer musim panas.

Meski ini merupakan musim debut bagi Arne Slot setelah Jurgen Klopp meninggalkan Anfield beberapa waktu lalu, para petinggi Liverpool tak ingin melihat juru taktik asal Belanda tersebut mengalami kegagalan.

Advertisement

Arne Slot tak dipatok memenangkan gelar di kompetisi domestik, utamanya Premier League, melainkan juga Liga Champions. Musim lalu, The Reds finis di posisi ketiga Premier League 2023/2024.

Liverpool tak hanya kehilangan Jurgen Klopp, tapi juga beberapa nama beken seperti Joel Matip dan Thiago yang kontraknya akan habis musim panas ini. Pun begitu dengan penyerang andalan, Mohamed Salah, santer diwartakan juga akan cabut pada akhir kontraknya tahun depan.

Sebagai gantinya, Liverpool telah dikaitkan dengan amunisi-amunisi anyar, termasuk di antaranya yang saat ini tampil di Euro 2024.

Dilansir Mirror, berikut lima darah segar yang bisa diangkut Liverpool ke Anfield:

2 dari 6 halaman

Anthony Gordon

Andy Cole yang tiga musim membela Newcastle United pada tengah musim 1992/1993 hingga tengah musim 1994/1995 tercatat selalu mencetak gol ke gawang Manchester United di Liga Inggris pada musim 1993/1994. Pada pekan ke-3 (21/8/1998), ia mencetak satu gol saat Newcastle bermain imbang 1-1 di Old Trafford. Sementara saat menjamu MU di St James' Park pada pekan ke-19 (11/12/1993), Andy Cole kembali mencetak satu gol dalam laga yang kembali berakhir imbang 1-1. (nufc.com)

Gordon banyak dikaitkan dengan kepindahan ke klub masa kecilnya, Liverpool. Pemain 23 tahun tersebut dihargai sebesar £100 juta, setelah baru direkrut dari rival Liverpool di Merseyside, Everton, Januari lalu dengan biaya awal sebesar £40 juta. Saat ini di Euro 2024, Anthony Gordon tampil bersama Timnas Inggris.

Mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Musim ini dan mencetak gol dalam empat pertandingan kandang liga berturut-turut musim lalu, Gordon yang berusia 23 tahun adalah bagian penting dari skuad inti Newcastle United besutan Eddie Howe.

Gordon tampaknya tertarik untuk pindah dan mendiskusikan kemungkinan bergabung dengan Liverpool.

 

3 dari 6 halaman

Khvicha Kvaratskhelia

Pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Cremonese pada laga Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (12/2/2023). Tambahan tiga angka membuat Napoli berlari sendiri di puncak klasemen. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Setelah tampil bagus di Euro 2024, dan menarik banyak perhatian selama musim perebutan gelar Napoli 2022/2023, pemain sayap asal Georgia itu terus dikaitkan dengan Liverpool terlebih sejak isu rencana kepergian Mohamed Salah.

Jika Salah benar-benar hengkang, maka The Reds berharap Kvaratskhelia bisa menjadi orang yang tepat sebagai pengganti.

Menurut The Standard, pemain sayap tersebut menyatakan dia akan menunggu sampai tugas internasionalnya selesai untuk mengambil keputusan. Ia mengatakan : "Saya juga menghormati Napoli, saya mencintai Napoli. Saya akan memutuskan masa depan saya setelah Euro 2024".

Kini, Georgia telah tersingkir dari Euro 2024 setelah dikalahkan Spanyol di babak 16 besar. Itu berarti, kesepakatan dengan Liverpool mungkin terjadi.

Menurut Echo, agen yang juga ayah Kvaratskhelia, Kvaratskhelia berpotensi untuk pindah. "Saya tidak ingin orang berpikir bahwa Kvara ingin bertahan di Napoli. Kami ingin pergi, tapi kami menunggu akhir Euro agar tidak mengganggu Khvicha. Prioritasnya adalah klub di Liga Champions," katanya.

4 dari 6 halaman

Riccardo Calafiori

Bek Timnas Italia, Riccardo Calafiori. (FRANCK FIFE / AFP)

Meski Italia tampil buruk dan tersingkir dari Euro 2024, Calafiori tetap menarik bagi Liverpool, Arsenal, dan Chelsea.

Sebagai bek tengah yang tegas, pemain asal Italia ini memainkan peran penting dalam kualifikasi Bologna ke Liga Champions di bawah kepemimpinan inovatif Thiago Motta.

Pertahanan Liverpool adalah salah satu yang paling kuat di Liga Premier musim lalu, dengan Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, dan pemain pengganti Quansah terbukti relatif solid.

Namun, dengan usia Van Dijk yang mendekati 33 tahun, kebutuhan akan pengganti yang lebih muda menjadi semakin mendesak. Manajer baru Slot mungkin ingin mencari penggantinya ketika kinerja pemain Belanda itu mulai menurun.

5 dari 6 halaman

Ederson

2. Ederson Moraes (Manchester City) - Uang besar yang dikeluarkan The Citizens untuk memboyong kiper asal Brasil ini tak sia-sia. Refleks yang cepat dan berani duel satu lawan satu membuatnya menjadi kiper yang disegani. (AFP/Oli Scarff)

Gelandang Atalanta asal Brasil, Ederson, terus dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield. Meskipun pemain seperti Alexis MacAllister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo dan Ryan Gravenberch bergabung musim panas lalu, tampaknya ada gelandang lain yang masuk dalam daftar keinginan klub.

Salah satu orang yang dikaitkan untuk mengisi peran tersebut, Ederson berbicara kepada AS tentang masa depannya: “Jika harus ada perubahan, saya percaya pada agen saya.

"Saya punya agen yang telah bersama saya selama lebih dari 13 tahun, jadi saat dia berpikir sesuatu yang positif akan terjadi, dia akan memberi tahu saya dan kami akan menghubungi saya mengenai hal itu. Jika ada tawaran datang, Atalanta akan memutuskan. Jika muncul soal transfer, klub harus menerimanya terlebih dahulu, dan itu adalah hal yang paling penting".

Ederson tampil mengesankan saat Atalanta mengklaim gelar Liga Europa musim lalu, mengalahkan Liverpool asuhan Jurgen Klopp dalam perjalanan mereka ke final di Dublin. Saat ini, ia bermain bersama skuat Brasil di Copa America.

6 dari 6 halaman

Jeremie Frimpong

Para pemain Bayer Leverkusen merayakan gol yang dicetak oleh Jeremie Frimpong ke gawang Eintracht Frankfurt pada laga Liga Jerman di Stadion Deutsche Bank Park, Senin (6/5/2024). (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Frimpong telah dikaitkan dengan banyak klub top Eropa setelah membintangi tim tak terkalahkan, Bayer Leverkusen.

Klausul pembelian senilai £35 juta ada dalam kontrak pemain asal Belanda itu, namun klausul tersebut telah habis masa berlakunya, yang berarti minat dari banyak klub kini telah mereda.

Kekhawatiran atas masa depan Trent Alexander-Aronold ketika kontraknya berakhir musim depan mungkin menjadi katalisator kesepakatan Frimpong yang melibatkan Liverpool.

Meskipun ini bukan skenario yang paling mungkin terjadi, kita dapat melihat Slot bereksperimen dengan posisi Alexander-Arnold.

Frimpong tidak diragukan lagi akan menjadi tambahan yang luar biasa bagi Liverpool jika Trent tergeser secara finansial atau posisi.

Sumber: Mirror

Berita Terkait