Gelas Minuman Istimewa di Fan Zone Euro 2024 Dortmund: Bisa Jadi Memorabilia, Kalau Dikembalikan Dapat Cashback

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 06 Jul 2024, 12:50 WIB
Gelas bir yang digunakan oleh para penggemar saat menonton Euro 2024 di fan zone Friedenplatz, Dortmund. Dari pengalaman Bola.com hadir di empat kota berbeda, hanya di Dortmund terlihat gelas dengan desain gambar yang istimewa. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Bola.com, Dortmund - Nonton bareng dan minuman tidak bisa dipisahkan dari para penggemar sepak bola yang hadir di fan zone Euro 2024. Setidaknya itu yang selalu dilihat oleh Bola.com dalam empat fan zone di empat kota berbeda. Namun, ada yang istimewa di Dortmund

Hingga perempat final Euro 2024, Bola.com sudah hadir setidaknya dalam empat fan zone, masing-masing Friedenplatz Dortmund, Olympiapark Munchen, Nordsternpark Gelsenkirchen, dan Burgplatz Dusseldorf.

Advertisement

Dari keempat fan zone tersebut, ada yang membuat saya cukup penasaran, mengapa Dortmund memiliki gelas minuman yang istimewa di tangan para penonton?

Istimewa di sini karena gelas yang terbuat dari plastik tersebut memiliki desain gambar yang merupakan ciri khas Dortmund, termasuk nama kota itu sendiri.

Sementara di tiga fan zone lain, Bola.com selalu mendapatkan gelas tanpa desain khusus. Itulah yang membuat fan zone Euro 2024 di Friedenplatz seakan terasa istimewa.

2 dari 4 halaman

Sesuai Ciri Kota

Suasana di stall minuman yang ada di dalam fan zone Euro 2024 di Friedenplatz, Dortmund. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo

Kemudian untuk menghapus rasa penasaran, Bola.com menyambangi stall khusus minuman dan seorang pramusaji yang sosoknya ada dalam foto di atas, memberikan penjelasan mengenai gambar di gelas tersebut.

"Gambar ini khusus karena ini di Dortmund. Jadi ini adalah gambar yang menjadi ciri kota ini dan lengkap dengan tulisan," ujar sang pramusaji.

Ketika ditanya mengapa hanya Dortmund yang memiliki keistimewaan dengan adanya gelas tersebut, pramusaji itu terlihat kaget.

"Seharusnya setiap kota punya gelas yang menjadi ciri masing-masing, tapi saya juga kurang tahu. Setidaknya seharusnya ada gelas yang memiliki gambar bendera-bendera tim yang bertanding," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Boleh Dibawa Pulang, tapi Kalau Dikembalikan Dapat Cashback Loh...

Menariknya dalam setiap fan zone Euro 2024 yang sudah disambagi Bola.com, termasuk di Dortmund, banyak penggemar yang kemudian mengembalikan gelas ke stall tersebut dan kemudian mendapatkan uang dari sang pramusaji.

"Ada dua euro kalau kamu mengembalikan gelas tersebut. Jadi kalau kamu bawa ke sini 10 gelas, maka kami akan berikan 20 euro," ujar sang pramusaji.

Namun, ketika Bola.com berniat untuk menyimpan gelas tersebut, sang pramusaji kemudian memintanya menukarkan dengan yang sudah bersih tercuci.

Wah, lumayan untuk kenang-kenangan pernah ke Euro 2024!

4 dari 4 halaman

Berita Terkait