Pulang dari Fan Zone Euro 2024, Mampir Borussen Doner Kedai Favorit Suporter Borussia Dortmund

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 06 Jul 2024, 15:50 WIB
Borussen Doner, sebuah restoran yang menjadi favorit suporter Borussia Dortmund. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Bola.com, Dortmund - Sejak fase knockout Euro 2024 digelar, pertandingan hanya dimainkan pada pukul 18.00 dan 21.00 waktu setempat. Saat berada di Dortmund, ketika pulang dari fan zone Friedensplatz, Bola.com mengisi perut dengan mampir di sebuah kedai doner favorit suporter Borussia Dortmund yang bernama Borussen Doner.

Kedai Borussen Doner menjual berbagai macam makanan dengan bahan utama daging ayam dan kambing yang dimasak seperti kebab.

Advertisement

Terletak di dekat Fussball Museum, Dortmund, tempat ini menjadi favorit penggemar Borussia Dortmund sebelum dan sesudah ke Signal Iduna Park.

Letaknya yang tidak jauh dari stasion sentral Dortmund, atau di kawasan Katharinentreppe, merupakan kawasan yang strategis bagi masyarakat untuk beraktivitas bersama kolega.

Variasi penyajian Borussen Doner untuk makanan dengan menu utama daging kambing dan ayam itu pun cukup banyak, dengan ukuran dan jumlah porsi yang juga beragam.

 
2 dari 4 halaman

Sudah 2 Kali Mencoba dan Kembali Lagi

Selain memiliki variasi penyajian makanan yang beragam, Borussen Doner juga menyediakan paket makanan yang membuat harga menjadi lebih murah. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Kali pertama Bola.com menjajal rasa Borussen Doner adalah ketika baru tiba di Dortmund, jelang menyaksikan laga antara Jerman kontra Denmark.

Kala itu, Bola.com mencoba Pom Doner, makanan yang disajikan dengan menggunakan box. Rasanya sangat enak, dengan daging kambing dan kentang goreng di dalamnya.

Namun, harus diakui bahwa porsinya sangat banyak. Mungkin mengikuti porsi yang menjadi kebiasaan masyarakat Jerman pada umumnya.

Sementara yang kedua, Bola.com tak mau makan terlalu banyak seperti kali pertama. Namun, melihat variasi lain pun porsinya cukup besar.

Hingga akhirnya Bola.com memutuskan untuk membeli porsi anak-anak, atau junior doner tasche, makanan yang disajikan dengan roti dan di dalamnya diisi daging kambing atau ayam dengan potongan sayuran seperti tomat dan daun bawang.

3 dari 4 halaman

Khas Warna Borussia Dortmund

Macam-macam atribut Borussia Dortmund menempel jelas di setiap bagian dari Borussen Doner. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Dengan ornamen berwarna kuning, Borussen Doner benar-benar merepresentasikan penggemar Borussia Dortmund. Tak hanya itu, memang kedai ini menjadi favorit bagi semua suporter klub Bundesliga itu.

Saking favoritnya, Anda akan bisa menemukan berbagai macam atribut Borussia Dortmund, termasuk stiker-stiker yang menempel di etalase makanan.

Jadi, kalau ada kesempatan untuk mampir di Dortmund, jangan sampai melewatkan kesempatan makan di tempat khas suporter ini.

4 dari 4 halaman

Berita Terkait