3 Pemain Timnas Jerman dengan Rating Terburuk saat Keok dari Spanyol di Perempat Final Euro 2024

oleh Ana Dewi diperbarui 06 Jul 2024, 11:45 WIB
Pemain Jerman tertunduk lesu usai kalah 1-2 dari Spanyol pada perempat final Euro 2024 (AP)

Bola.com, Stuttgart - Langkah Timnas Jerman harus terhenti pada perempat final Euro 2024. Tim yang dijuluki Die Mannschaft itu gagal melangkah lebih jauh setelah kalah menyakitkan dari Timnas Spanyol.

Jerman keok dengan skor tipis 1-2 dari La Roja di Stuttgart Arena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024) malam WIB. Gol tunggal Timnas Jerman dilesakkan Florian Wirtz pada menit ke-89, sedangkan sepasang gol Timnas Spanyol dicetak Dani Olmo pada menit ke-52 dan Mikel Merino menit ke-119.

Advertisement

Meskipun kalah, secara statistik Jerman sebetulnya lebih mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 51,5 persen, berbanding 48,5 persen milik Spanyol.

Selain itu, Der Panzer juga tercatat melancarkan 23 tembakan. Dari jumlah tersebut, lima yang tepat sasaran. Sementara itu, Timnas Spanyol melepaskan 18 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Berikut ini tiga pemain Timnas Jerman yang tampil mengecewakan pada perempat final Euro 2024, dan mendapatkan rating buruk dari situs Whoscored. Siapa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

 

2 dari 5 halaman

Leroy Sane

Leroy Sane saat ini bermain untuk raksasa Bundesliga Bayern Munchen. Sama seperti Kai Harvetz, Sane juga mempunyai harga pasar sebesar 70 juta euro. (AFP/Fabrice Coffrini)

Pemain Timnas Jerman dengan nilai terendah adalah Leroy Sane. Penyerang Bayern Munchen itu tampil kurang efektif selama 45 menit bermain, sebelum diganti Florian Wirtz saat jeda turun minum.

Bermain sebagai starter, Leroy Sane tidak mampu berbuat banyak di lapangan. Pemain berusia 28 tahun itu gagal menunjukkan ketajamannya. Ini menyebabkan Sane hanya diberi rating 5,9 pada laga itu.

 

3 dari 5 halaman

Waldemar Anton

Walderman Anton memulai laga dari bangku cadangan dalam duel kontra Spanyol. Bek VfB Stuttgart itu masuk menggantikan Kai Havertz pada perpanjangan waktu.

Pemain berusia 27 tahun itu membantu memperkuat lini belakang Die Mannschaft. Namun, kurang begitu efektif dan mendapatkan rating 6,0.

 

4 dari 5 halaman

Jonathan Tah

Pemain Jerman, Jonathan Tah, tampak lesu usai ditaklukkan Spanyol pada laga UEFA Nations League di Estadio Olimpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020). Spanyol menang dengan skor 6-0. (AP/Miguel Morenatti)

Nama selanjutnya adalah Jonathan Tah. Bek Bayern Leverkusen itu mendapatkan rating 6,1 pada laga tersebut. Dia merupakan pemain dengan nilai terendah kedua yang tampil sebagai starter.

Bisa dibilang, Tah menjadi salah satu titik kelemahan di jantung pertahanan Timnas. Pemain berusia 28 tahun itu pun ditarik keluar dan digantikan Thomas Muller pada menit ke-80.

Sumber: Whoscored

5 dari 5 halaman

Berita Terkait