Petarung Wanita Indonesia Ramaikan Laga Internasional MMA Lawan Jagoan Singapura

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 06 Jul 2024, 14:03 WIB
Atlet MMA asal Indonesia, Lipin Sitorus. (Bola.com/Dok.Instagram Lipin Sitorus).

Bola.com, Semarang - Petarung wanita Indonesia, Anggie Mandagi, akan meramaikan laga internasional mixed martial arts (MMA) alias seni bela diri campuran melawan Shi Yin Tan.

Shi Yin Tan berasal dari Singapura. Dia tercatat sebagai petarung MMA ranking ke-59 di Asia Tenggara (ASEAN) dan ke-193 di Asia Pasifik.

Advertisement

Shi Yin Tan tercatat baru bertanding tiga kali. Dia membukukan dua kemenangan, sekali menelan kekalahan, dan nihil seri.

Sementara itu, Anggie Mandagi lahir di Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Dia terpilih untuk menggantikan Dede Irna yang belum sembuh dari cedera.

2 dari 4 halaman

Sesumbar

Petarung MMA asal Indonesia, Anggie Mandagi. (Bola.com/Dok.Instagram Petarung MMA asal Indonesia, Anggie Mandagi).

Duel Anggie Mandagi melawan Shi Yin Tan bakal digelar setelah pertarungan Sutikno menghadapi raja kelas atom, Lipin Sitorus, dalam One Pride MMA 80 di Semarang, Jawa Tengah, pada 13 Juli 2024.

"Sebenarnya soal target biar berjalan mengalir saja. Tapi, doa dan harapan saya, dalam dua ronde saja sudah cukup untuk menumbangkan Lipin Sitorus," ujar Sutikno menjelang melawan Lipin Sitorus.

"Pesan saya untuk Lipin Sitorus, sudah saatnya sabuk juara atom menempel di dada saya. Selain itu, mahkota raja akan ada di kepala saya," ucapnya sesumbar.

3 dari 4 halaman

Berimbang

Di atas kertas, Sutikno dan Lipin Sitorus mempunyai rekor yang sama. Keduanya sama-sama menorehkan tujuh kemenangan dan empat kekalahan di divisi atom.

Namun, dari tujuh kemenangan, Lipin Sitorus hanya sekali menang finish, yang terjadi sudah cukup lama pada lima tahun lalu ketika mengalahkan Pipit Priyatin.

Sedangkan Sutikno, lima kali menang finish dari tujuh kemenangannya. Selain itu, ia juga selalu membuat lawan-lawannya menyerah dengan submission dengan jurus rear naked choke.

4 dari 4 halaman

Berita Terkait