PSM Mulai Ngegas untuk BRI Liga 1 Musim Depan, Borong 5 Pemain Asing Sekaligus

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 06 Jul 2024, 15:15 WIB
Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares saat laga pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (14/7/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Makassar - PSM Makassar mulai nge-gas untuk BRI Liga 1 2024/2025. Bagaimana tidak, tim berjulukan Pasukan Ramang itu memborong lima pemain asing sekaligus.

Lima pemain impor yang diboyong PSM Makassar itu adalah Aloisio Soares Neto, Victor Luiz Prestes Filho, Nermin Haljeta, Latyr Fall, dan Daisuke Sakai.

Advertisement

Aloisio Soares Neto berasal dari Brasil. Posisinya adalah bek tengah. Klub terakhirnya adalah Academica Coimbra yang berkompetisi di kasta ketiga Liga Portugal.

Sementara, Victor Luiz Prestes Filho ialah fullback kiri berkebangsaan Brasil yang sebelumnya memperkuat Valletta FC, yang baru saja terdegradasi dari divisi teratas Liga Malta.

2 dari 4 halaman

Pemain Asing PSM

PSM Makassar Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Nermin Haljeta, striker asal Slovania, pada musim lalu bermain untuk Floridsdorfer AC di kasta kedua Liga Australia dengan perolehan tujuh gol dan delapan assist dari 28 penampilan.

Sedangkan Latyr Fall berkarakter sebagai gelandang tengah. Pemain berkewarganegaraan Senegal ini didatangkan PSM Makassar dari klub divisi teratas Liga Azerbaijan, Kapaz PFK.

Adapun, Daisuke Sakai adalah winger berpaspor Jepang. Pesepak bola berusia 27 tahun itu terakhir berlaga untuk tim kasta teratas Liga India, Kerala Blasters FC.

3 dari 4 halaman

Rekrut 7 Wajah Lokal

Selain lima pemain asing, PSM juga bergerak untuk mengamankan tujuh tenaga lokal. Ketujuhnya adalah Abdul Rahman, Hilman Syah, Syahrul Lasinari, Rizal, Dimas Sukarno, Fahrul Aditia, dan Muhammad Arham Darmawan.

Abdul Rahman dan Hilman Syah datang dari RANS Nusantara FC, sementara Syahrul Lasinari dari Persikabo 1973. Rizal dari tim junior PSM, Dimas Sukarno dari Gresik United, Fahrul Aditia dari tim junior Bhayangkara FC, dan Muhammad Arham Darmawan dari tim junior Persib Bandung.

PSM masih akan dilatih oleh Bernardo Tavares untuk BRI Liga 1 musim depan, pria asal Portugal yang memberikan gelar juara kepada Pasukan Ramang pada kompetisi 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Berita Terkait