Deretan Klub Liga 1 yang Cocok Jadi Pelabuhan Baru Alexis Messidoro Musim Depan: Siapa Dapatkan Si Raja Assist?

oleh Radifa Arsa diperbarui 06 Jul 2024, 17:15 WIB
Pemain asing asal Argentina, Alexis Messidoro, resmi mendapatkan perpanjangan kontrak dari Persis Solo. Dia akan tetap melanjutkan kerja sama dengan Laskar Sambernyawa hingga 2025. (Dok Persis Solo)

Bola.com, Jakarta - Sejumlah klub kasta tertinggi berpeluang besar untuk mendatangkan gelandang asing Persis Solo, Alexis Messidoro, yang baru saja mengumumkan salam perpisahannya jelang Liga 1 2024/2025.

Alexis Messidoro mengucapkan salam perpisahan itu melalui akun Instagram pribadinya, Sabtu (6/7/2024). Pemain asal Argentina itu tak mengungkapkan secara rinci alasannya meninggalkan Laskar Sambernyawa.

Advertisement

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan, hari yang tidak pernah saya bayangkan. Karena, saya selalu berpikir untuk memenuhi kontrak saya,” tulis Alexis Messidoro dikutip dari akun Instagramnya, Sabtu (6/7/2024).

Setidaknya, ada sejumlah klub yang punya potensi untuk menebus kontrak pemain berusia 27 tahun itu yang masih tersisa bersama Persis Solo. Berikut Bola.com menyajikan daftar klub tersebut.

2 dari 5 halaman

Bali United

Liga 1 - Ilustrasi Logo Bali United BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bali United menjadi salah satu tim yang potensial menembus Alexis Messidoro dari Persis Solo. Sebab, Serdadu Tridatu merupakan salah satu klub yang secara keuangan paling mapan di kasta tertinggi.

Sebelumnya, Bali United telah melepas Eber Bessa dan Mohammed Rashid. Mereka juga telah mendatangkan dua gelandang baru untuk menatap musim depan, yakni Mitsuru Maruoka dan Brandon Wilson.

Mengingat regulasi pemain asing musim depan memungkinkan penggunaan delapan nama, Alexis Messidoro bisa menjadi salah satu amunisi yang diamankan Serdadu Tridatu karena kelebihannya bermain di sejumlah posisi.

3 dari 5 halaman

Persija Jakarta

Persija Jakarta - Ilustrasi Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Selanjutnya, ada Persija Jakarta yang punya peluang besar untuk mendatangkan Alexis Messidoro. Saat ini, pos pemain asing milik Macan Kemayoran di sektor gelandang masih terbatas.

Persija Jakarta hanya memiliki Maciej Gajos di lini tengah. Pemain asal Polandia itu pun posisinya sebagai gelandang serang. Artinya, ada pos lowong di sektor ini yang memungkinkan diisi oleh Messidoro.

Oleh karena itu, kemungkinan pemain berusia 27 tahun itu berlabuh menuju tim Ibu Kota masih sangat besar. Messidoro juga akan bereuni dengan mantan rekan setimnya di Persis Solo, Ryo Matsumura, yang sudah lebih dahulu berlabuh ke Persija.

4 dari 5 halaman

Persib Bandung

Liga 1 - Ilustrasi Logo Persib Bandung BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Klub besar lainnya yang juga bisa mengambil gerak cepat untuk menebus Messidoro yakni Persib Bandung. Klub peraih gelar juara Liga 1 musim lalu ini punya kans yang besar untuk mendatangkannya.

Apalagi, Persib tidak memiliki pemain asing di pos gelandang tengah. Mereka hanya memiliki Stefano Beltrame dan Tyronne del Pino yang keduanya sama-sama beroperasi sebagai gelandang serang.

Tentu layak dinantikan bergabungnya Messidoro menuju Persib Bandung. Sebab, dia bakal menjadi rekan duet Marc Klok yang patut dinantikan kiprahnya di sektor tersebut.

5 dari 5 halaman

Berita Terkait