Saksikan Siaran Langsung Euro 2024 Inggris Vs Swiss di RCTI, Ini Jam Tayangnya

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 06 Jul 2024, 20:06 WIB
Kemenangan ini mengantar Swiss ke babak delapan besar Euro 2024. Swiss menunggu pemenang laga antara Inggris dan Slovakia. (Axel Heimken/AFP)

Bola.com, Jakarta - Malam ini menjadi penentuan nasib Timnas Inggris dan Swiss di panggung Euro 2024. Mereka bakal bertemu di Merkur Spiel-Arena, Düsseldorf demi satu tempat di semifinal.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan pertarungan Inggris Vs Swiss melalui siaran langsung di layar kaca RCTI. Jika ingin melihat via live streaming, kalian bisa berkunjung ke Visionplus.id, lalu silakan memilih pertandingan.

Advertisement

Inggris melaju ke perempat final setelah melewati perlawanan sengit Slovakia. Sementara itu, Swiss berstatus pembunuh raksasa, karena sukses menenggelamkan sang juara bertahan, Italia.

 

2 dari 4 halaman

Adu Mekanik

Selebrasi striker Timnas Inggris, Harry Kane (kiri) bersama rekannya, Jude Bellingham setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Timnas Slovakia pada laga babak 16 besar Euro 2024 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Minggu (30/6/2024). (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Kini, sifat pantang menyerah ala Inggris dan daya ledak kejut versi Swiss, akan saling menunjukkan kekuatan. Satu yang unik, dua tim tak bisa lagi menyembunyikan kekuatan. Maklum, sebagian besar pemain berkarier di Liga Inggris.

Pertemuan malam ini menjadi kali keempat mereka bersua di panggung turnamen besar, dan tiga kali di pentas Piala Eropa. Inggris menang 2-0 di Piala Dunia 1954, unggul 3-0 di Euro 2004 dan seri 1-1 pada Euro 1996.

 

3 dari 4 halaman

Kualitas Southgate

Timnas Inggris nyaris tersingkir di babak 16 besar Euro 2024 saat menghadapi Slovakia di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Minggu (30/6/2024) malam WIB. Tertinggal sejak menit ke-25 melalui gol Ivan Schranz, Three Lions baru mampu menyamakan skor 1-1 melalui Jude Bellingham saat injury time babak kedua memasuki menit kelima. Gol kemenangan pasukan Gareth Southgate dicetak via tandukan kepala Harry Kane pada menit pertama masa perpanjangan waktu. (AP Photo/Antonio Calanni)

Laga kali ini juga menjadi pembuktian kualitas Gareth Southgate. Si Gerbang Selatan ini berhasil melangkah minimal ke jenjang perempat final dalam empat turnamen terakhir.

Sedangkan Swiss memiliki catatan rekor sendiri. Mereka berhasil melangkah ke perempat final dalam lima turnamen besar, dan dua kali di Piala Eropa, setelah Euro 2020.

4 dari 4 halaman

Berita Terkait