BRI Liga 1: Bukan ke Persija, Persib, Apalagi Bali United, Alexis Messidoro Disebut Mendekat ke Dewa United Setelah Mundur dari Persis

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 07 Jul 2024, 05:00 WIB
Foto: Selebrasi Alexis Messidoro usai mencetak gol ke gawang Madura United pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (23/8/2022) (Dok. Persis Solo)

Bola.com, Solo - Alexis Messidoro bikin gempar. Gelandang asal Argentina itu mengumumkan tidak akan lagi memperkuat Persis Solo untuk BRI Liga 1 2024/2025.

Padahal, kontraknya bersama tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu masih tersisa setahun lagi. Namun, Alexis Messidoro memilih untuk tetap meninggalkan Persis.

Advertisement

"Hari ini adalah hari yang menyedihkan, hari yang tidak pernah saya bayangkan. Karena, saya selalu berpikir untuk memenuhi kontrak saya," tulisnya lewat akun Instagramnya, @alexis_messidoro, Sabtu (6/7/2024).

"Bahkan, saya juga ingin memperpanjangnya. Beberapa keadaan yang saya alami baru-baru ini membuat saya harus mengambil keputusan yang sangat menyakitkan," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Alexis Messidoro

Ekspresi gembira Alexis Messidoro bersama timnya Persis Solo. (Dok. Alexis Messidoro)

"Saya tidak dapat bekerja dengan seseorang yang meragukan profesionalisme, kejujuran, dan komitmen saya terhadap klub. Itulah mengapa saya memutuskan dengan segala kepedihan di hati saya untuk memisahkan jalan kami untuk saat ini," jelas Alexis Messidoro.

"Solo adalah tempat yang bisa saya sebut sebagai rumah. Itulah mengapa, saya berharap setelah badai ini, kita bisa bertemu kembali di masa depan."

"Saya telah mencoba yang terbaik di setiap pertandingan, bersama-sama kita telah menjalani momen-momen yang tak terlupakan. Hal tersebut akan saya simpan seperti harta karun di dalam hati."

"Terima kasih kepada seluruh pendukung, seluruh pekerja klub, dan terutama rekan-rekan setim saya untuk dua tahun yang penuh makna ini. Saya pergi dengan kesedihan, tetapi dengan kepala tegak dan dengan kepuasan karena telah memenuhi tugas saya," kata mantan pemain Boca Juniors itu.

3 dari 4 halaman

Mundur

Setali tiga uang, Persis juga menyatakan perpisahan dengan Alexis Messidoro. Namun, gelandang berusia 27 tahun itu disebutkan mengundurkan diri walau memiliki ikatan satu tahun lagi plus perpanjangan dua musim.

"Pada Sabtu, 6 Juli 2024 Persis secara resmi mengumumkan telah menerima pengunduran diri dari Alexis Nahuel Messidoro dari klub. Sebagai klub profesional, Persis menghargai setiap keputusan yang dibuat oleh individu," ujar Persis dalam situsnya.

"Tapi di sisi lain Persis juga akan menempatkan visi dan misi klub demi kepentingan yang lebih besar di atas segalanya. Persis menginginkan semua elemen di Laskar Sambernyawa, baik dari pelatih, pemain, manajemen, ofisial, suporter, dan semua elemen pencinta Laskar Sambernyawa untuk bisa bersinergi dan melangkah bersama menuju mimpi meraih kejayaan."

"Persis juga menghormati pilihan karier para pemain, termasuk keputusan untuk mengakhiri kontrak kerja sama profesional dari Alexis Messidoro yang masih terikat kontrak bersama Persis hingga 2025 dengan opsi perpanjangan dua tahun. Persis percaya, bahwa keputusan tersebut merupakan jalan terbaik bagi kedua belah pihak, baik untuk klub atau pemain," imbuh Persis.

4 dari 4 halaman

Dewa United Bisa Makin Mengerikan

Alexis Messidoro bergabung dengan Persis pada 2022. Sejak saat itu, pemain berpostur 175 cm ini mencatatkan 14 gol dan 21 assist dari 67 penampilan untuk Laskar Sambernyawa.

Alexis Messidoro adalah pembuat assist terbanyak kedua di BRI Liga 1 2023/2024 dengan 12 assist, hanya kalah tiga assist dari winger Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly.

Lantas, ke mana Alexis Messidoro akan berlabuh? Bukan ke Persija Jakarta, Persib Bandung, apalagi Bali United seperti isu yang beredar di media sosial, namun dirumorkan menuju Dewa United.

"Setelah mengumumkan kepergiannya dari Persis, Alexis Messidoro akan terus bermain di Indonesia. Mantan pemain Boca Juniors tersebut sedang dalam negosiasi yang sangat maju dengan Dewa United. Diharapkan bahwa rincian kecil akan diselesaikan dan kemudian diumumkan," ungkap jurnalis asal Argentina, Cesar Luis Merlo.

Dewa United bakal mempunyai komposisi yang makin mengerikan jika Alexis Messidoro jadi bergabung. Sebelumnya, tim berjulukan Tangsel Warriors itu telah mendatangkan Taisei Marukawa dan tinggal meresmikan perekrutan Hugo Gomes alias Jaja.

Berita Terkait