Turki Tersingkir di Perempat Final Euro 2024, Vincenzo Montella Tetap Bangga dan Pede Tatap Masa Depan

oleh Hery Kurniawan diperbarui 07 Jul 2024, 10:54 WIB
Reaksi kecewa para pemain Timnas Turki setelah kalah 1-2 dari Timnas Belanda usai berakhirnya laga perempatfinal Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Sabtu (6/7/2024). (AP Photo/Antonio Calanni)

Bola.com, Berlin - Timnas Turki diperkirakan menjadi satu di antara tim kuda hitam di Euro 2024. Tim Bintang Bulan Sabit pun mampu membuktikan status itu.

Timnas Turki mampu melaju hingga perempat final Euro 2024. Sayangnya, mereka dikalahkan Timnas Belanda di fase itu dengan skor 1-2 di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/7/2024) dini hari WIB.

Advertisement

Pelatih Timnas Turki, Vincenzo Montella, merasa tim asuhannya telah tampil maksimal di sepanjang Euro 2024. Arda Guler dkk. disebut sudah menampilkan semua yang dimiliki selama berlaga di Jerman.

"Kami menampilkan semua yang kami miliki. Kami menjalani turnamen sangat bagus," ujar Vincenzo Montella.  

"Dalam 90 menit, kami tampil lebih baik ketimbang Belanda. Rekan-rekan saya dan para pesepak bola lain juga memberikan ucapan selamat kepada kami," sambung Montella.

2 dari 4 halaman

Harapan Pemain Baru

Reaksi kecewa pelatih kepala Timnas Turki, Vincenzo Montella saat menghadapi Timnas Belanda pada laga perempatfinal Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Sabtu (6/7/2024). (AP Photo/Antonio Calanni)

Saat ini, Timnas Turki sedang menikmati generasi baru. Para pemain muda seperti Arda Guler, Kenan Yildiz, dan Baris Alper Yilmaz mulai bisa menjadi andalan.

Vincenzo Montella pun bangga dengan permainan para pemain muda itu. Eks striker Timnas Italia itu yakin dengan masa depan Timnas Turki.

"Kami memiliki banyak pemain muda. Mereka tampil dengan semangat luar biasa. Saya bangga dengan para pemain. Mereka layak mendapatkan cinta yang mereka terima. Setelah kejuaraan ini, Turki akan dipandang dengan lebih hormat," tegas Montella.

3 dari 4 halaman

Tatap Target Selanjutnya

Pelatih Turki, Vincenzo Montella, merayakan kemenangan bersama anak asuhnya setelah berhasil mengalahkan Georgia pada laga Grup F Euro 2024, Dortmund, Selasa (18/6/2024). (AP Photo/Andreea Alexandru)

Vincenzo Montella masih akan menukangi Timnas Turki. Eks pelatih Fiorentina itu pun percaya diri menatap UEFA Nations League.

Selain itu Piala Dunia 2026 juga menjadi target utama selanjutnya bagi Vincenzo Montella bersama Timnas Turki.

"Target kami sekarang adalah UEFA Nations League, yang akan dimulai pada bulan September. Kemudian ada kualifikasi untuk Piala Dunia 2026," tandas Montella. 

4 dari 4 halaman

Berita Terkait